PALI Masih Kekurangan 2000 Pegawai

73
CASN-----Bupati PALI Heri Amalindo memberikan SK kepada salahsatu CASN PALI, Rabu (30/1/2019). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih kekurangan banyak pegawai.

“Masih membutuhkan sekitar 2000 sampai 2500 pegawai,” ujar Bupati PALI Heri Amalindo pada apel pengankatan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemkab PALI di lapangan Kantor Bupati PALI, Rabu (30/1/2019).

Sebelumnya Bupati PALI menyampaikan, dengan adanya penambahan CASN, sedikit mengurangi kebutuhan Pemda PALI.

“Kita (Pemda PALI-red) membutuhkan 3000 orang tenaga kerja,” kata Heri.

Dia mengatakan, pada 2018, Pemda PALI menerima sekitar 300 ASN. Tahun ini 336 CASN. Sebanyak 336 orang itu, 184 tenaga pendidik, 102 tenaga kesehatan, dan tenaga tehnik lainnya 51 orang.

Di awal Bupati PALI mengatakan, PALI masih banyak membutuhkan tenaga professional.

“Sebagai kabupaten baru mekar sangat memerlukan ide-ide cemerlang dalam membanguan Kabupaten PALI,” katanya.

Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada CASN dan meminta mereka dapat bekerjasama, jujur, dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Sesuai dengan surat perjanjian yang telah ditandatangani sewaktu pendaftaran dulu, harus mengabdi di Kabupaten PALI selama 10 tahun, dan tidak mengajukan pindah,” kata Bupati.

“Tujuannya, jika memang mendaftarkan diri di Kabupaten PALI, memang harus mengabdi dan bekerja untuk membangun PALI,” tambah Heri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PALI Yuhairudin, SE, menambahkan, 336 CASN akan mulai bekerja pada 1 Febuari 2019.

“Hari ini hanya pembagian Nomor Induk Pegawai atau NIP dan Surat Keputusan atau SK tertulis. Untuk bekerja mulai tanggal 1 Februari 2019, dan 1 Maret 2019 gaji mereka mulai ditransfer,” kata Yuhairudin. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here