Pamut Aryo Wibowo Jabat Kepala BPK Sumsel

12
PERTANYAAN---Kepala BPK Sumsel Pamut Aryo Wibowo, SE, MSi, AK, saat menjawab pertanyaan wartawan di Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Selasa (3/9/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Pamut Aryo Wibowo, SE, MSi, AK, menjabat Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel). Aryo menggantikan Maman Abdulrachman, SE, MM. Serahterima jabatan (Sertijab) dilakukan di Kantor BPK Perwakilan Sumsel,  Selasa (3/9/2019).

Pamut Aryo Wibowo mengaku bangga ditunjuk sebagai Kepala BPK Sumsel. Pasalnya, banyak orang yang melihat Sumsel karena menjadi tempat pelaksanaan Asian Games.

“Penggunaan dana di sini (Sumsel-red) besar. Kami berharap BPK itu laporan keuangan bisa bermanfaat lagi, dan dapat dimanfaatkan oleh kepala daerah untuk mengambil kebijakan. Kami berharap laporan keuangan ini bermanfaat,” kata Aryo.

Dia mengatakan, Provinsi Sumsel saat ini fokus untuk menjadi lumbung pangan dan perbaikan infrastruktur. Dia mengatakan, dari hasil audit keuangan dapat diketahui kelemahan.

“Saya harap BPK jadi partner untuk melakukan perbaikan. Kepala daerah jangan menolak atau menutup diri, karena kami berniat baik, jadikan kami partner untuk perbaikan,” kata Aryo.

Sedangkan Maman Abdulrachman menyampaikan, dirinya telah berusia di atas 60 tahun lebih. Sehingga, tidak berhak lagi menjadi pejabat struktural.

“Sudah selesai pengabdian saya sebagai Kepala BPK Sumsel.  Saya dipercaya sebagai Pemeriksa Ahli Utama di Jakarta. Pengganti saya di sini masih muda dan energik,” ujar Maman. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here