Pascalebaran, Harga Kebutuhan Pokok Normal

51
Ilustrasi Pedagang Sayuran

Palembang, Sumselsatu.com – Usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, harga kebutuhan pokok seperti sayuran dan ikan di sejumlah pasar tradisional di Sumsel relatif normal. Meski mengalami kenaikan, harganya masih relatif normal.

Di Palembang harga ikan sarden mencapai Rp35 ribu, udang laut Rp180 ribu, ikan gabus Rp45 ribu, gurami Rp32 ribu dan ikan lele Rp35 ribu. Sementara di pasar di daerah harga juga relatif mengalami penurunan.

Untuk harga kubis Rp7 ribu per kilogram, sawi Rp 7 ribu per kilogram, kentang Rp12 ribu per kilogram, tomat Rp6 ribu per kilogram, buncis Rp8 ribu per kilogram. Sementara cabe rawit Rp25 ribu, cabe merah Rp20 ribu, bawang putih Rp25 ribu dan bawang merah Rp20 ribu.

“Harga relatif normal, yang naik hanya ikan mungkin karena yang jual masih sedikit. Kalau untuk sayuran normal dan ada yang turun,” kata Ida, seorang ibu rumah tangga, Senin (3/7/2017).

Terpisah,Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Agus Yudiantoro mengatakan, harga kebutuhan pokok masih tergolong normal dan stabil. Selanjutnya petugas akan melakukan pengawasan ke lapangan untuk menekan harga kebutuhan pokok.

“Hanya beberapa komoditi yang mengalami lonjakan seperti ayam karena pasokan terbatas dan permintaan tinggi. Namun harga akan kembali normal jika pasokannya lancar,” kata Agus Yudiantoro. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here