PBVSI ‘Telurkan’ 100 Wasit Daerah

58
Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai

Palembang, SumselSatu.com

Guna meningkatkan sumber daya wasit di Sumatera Selatan (Sumsel) yang andal, profesional dan berlisensi, Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel bakal membibitkan sedikitnya 100 wasit daerah.

Pasalnya, berbagai event daerah maupun nasional kerap digelar di Sumatera Selatan apalagi jelang Asian Games 2018 menjadi penyemangat baru untuk tumbuhnya atlet, pelatih dan juga wasit.

“Ya, kita rencananya akan menggelar pelatihan wasit daerah di Pali pada awal Mei nanti. Dan rencananya bakal dibuka oleh Bapak Bobby Rozaldi selaku Ketua Umum PBVSI Sumsel,” ujar Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai, Jumat (6/4/2018).

Menurut Faisol, rencananya pelatihan wasit ini bakal digelar di Pali dan diikuti oleh para calin wasit dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang saat ini sudah mendaftar ke panitia.

“Jadi, pelatihan ini kerja sama antara PBVSI Sumsel, PBVSI Pali dan juga KONI Pali untuk wasit level daerah,” terang Faisol.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Wasit Daerah 2018 Rusnah mengatakan bahwa jadwal fiks sudah ditentukan bahwa penataran akan berlangsung selama lima hari dari 1-5 Mei 2018 .

“Saat ini sudah banyak terdaftar dan target kita sekitar 100 orang dari 17 kabupaten/kota di Sumse. Saya juga juga berharap dengan pembibitan wasit daerah ini mampu menggelorakan voli di berbagai level daerah terutama di PALI. Ujungnya akan tumbuh semangat atlet-atlet voli yang kemudian bisa mewakili provinsi bahkan nasional dan internasional,” ujar wanita yang juga Ketua Harian PBVSI PALI ini. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here