Wisatawan ke Palembang Karena Kuliner

31
DIWAWANCARAI---Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini ketika diwawancarai wartawan. (FOTO: SS1/DODI FEBRIANSYAH)

Palembang, SumselSatu.com

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini, wisatawan datang ke Kota Palembang karena ingin merasakan makanan khas di ‘Kota Pempek’.

“Tujuan orang ke Palembang pada dasarnya untuk menikmati kuliner,” ujar Isnaini ketika diwawancarai wartawan, usai acara pembukaan atau opening RM Pindang Pegagan Mbok Dal, di Palembang, Sabtu (29/6/2019).

Kata Isnaini, Palembang tidak memiliki tempat wisata alami.

“Walaupun kita memiliki ikon Sungai Musi atau Jembatan Ampera, tapi Palembang tidak memiliki destinasi wisata yang alami,” kata Isnaini.

Isnaini berharap, RM Pindang Pengagan Mbok Dal yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang, yang memiliki citarasa yang enak mampu mengundang wisatawan datang ke Palembang.

“Sehingga diharapkan para wisatawan, baik dari lokal maupun mancanegara, dapat menikmatinya,” katanya.

Di tempat sama, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin menyampaikan, terjadi penurunan jumlah wisatawan ke Palembang. Salah satu penyebabnya menaiknya harga tiket pesawat.

Dikatakan Herlan, sebagai upaya memancing wisatawan berkunjung ke Palembang, PHRI bersama dinas terkait serta pengusaha telah memciptakan Kartu Super. Dengan mimiliki kartu tersebut, pengguna jasa hotel dan restoran dapat menikmati diskon hingga 70 persen. #dod

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here