PDI Perjuangan OKI Bantu Pelajar Internet Gratis

92
RUMAH KITA-----Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto serta pengurus partai lainnya berfoto bersama di Rumah Kita, di di Desa Kemang Indah, Kecamatan Mesuji Raya, OKI, Selasa (26/1/2021). (FOTO: IST/DOK.DPC PDI PERJUANGAN OKI)

Kayu Agung, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir (OKI) membangun Rumah Kita di Desa Kemang Indah, Kecamatan Mesuji Raya, OKI.

Peresmian Rumah Kita itu dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto, SH, MH.

“Rumah Kita ini kami hadirkan untuk membantu anak-anak di Desa Kemang Indah yang ingin menggunakan internet secara cuma-cuma untuk kepentingan pendidikan,” ujar Abdiyanto, Selasa (26/1/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI itu mengatakan, dibangunnya Rumah Kita itu sebagai bentuk nyata kepedulian PDI Perjuangan terhadap pendidikan generasi penerus bangsa.

Kan saat ini, setelah maraknya kasus penyakit Covid, murid SD, siswa-siswa SMP atau SMA, belajar dengan sistem daring dari rumah. Otomatis kebutuhan akan kuota internet menambah beban yang harus ditanggung oleh orangtua mereka. Kami mencoba membantu meringankan beban itu dengan menyediakan layanan internet gratis di Rumah Kita,” kata Abdiyanto.

Abdiyanto memotong pita tanda diresmikannya Rumah Kita di di Desa Kemang Indah, Kecamatan Mesuji Raya, OKI.

Di hari yang sama, Abdiyanto juga membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan Kecamatan Mesuji, Mesuji Makmur, dan Mesuji Raya. Acara itu diikuti pengurus Pengurus Anak Cabang (PAC), dan Ranting serta Anak Ranting PDI Perjuangan

Pada kesempatan itu, Abdiyanto meminta, para pengurus dan kader partai berlogo ‘Banteng Moncong Putih’ di Mesuji, Mesuji Makmur, dan Mesuji Raya untuk terus bergerak guna membesarkan partai. Yakni, melakukan aksi atau tindakan nyata yang membantu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

MUSANCAB—Abdiyanto saat membuka Musancab PDI Perjuangan Kecamatan Mesuji, Mesuji Makmur, dan Mesuji Raya.

Dia menyampaikan target ke depan adalah mampu memenangkan Pemilukada OKI serta Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

“Hingga saat ini, di lembaga legislatif, kader PDI Perjuangan OKI masih menjadi pemimpin. Ke depan, bagaimana mendudukan kader PDI Perjuangan di eksekutif, menjadi Bupati OKI,” kata Abdiyanto. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here