Harnojoyo Ajak Pemuda Bangun Palembang

52
Walikota Palembang Harnojoyo.

Palembang, SumselSatu.com

Peran pemuda dalam lingkup kehidupan sungguh sangat  besar, dimana pemuda adalah pilar penting dalam kemajuan bangsa umumnya

Begitu juga pemuda di kota Palembang sangat penting untuk mempertahankan kota Palembang tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan aman.

Demikian disampaikan Walikota Palembang H Harnojoyo,  Kamis (8/2/2018) di hadapan ratusan pemuda dalam sosialisasi pemuda Hotel Peninsula Palembang.

“Pemuda adalah pilar penting kemajuan suatu negara. Karena, banyak ide dan pemikiran pemuda dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat,” terangnya.

Menurut mantan ketua DPRD Palembang ini, Palembang menjadi kota olahraga.

Pemuda Palembang dapat mengambil peranan yang sama, dalam memajukan kotanya. Apalagi saat ini merupakan momentum sekali dalam seumur hidup, untuk mensukseskan perhelatan akbar Asian Games.

“Pemkot mengajak pemuda berperan dalam dalam menyejahterakan Kota Palembang Serta mensukseskan Asian Games agustus mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Camat IT II, Syahiruligama menyampaikan, kegiatan “Peningkatan Peranan Pemuda Dalam Pembangunan Kota Palembang” yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan pihaknya.

“Melalui acara ini, kami mengajak pemuda untuk ikut dalam setiap program yang dilaksanakan Pemkot Palembang. Dimana, pemuda diberikan peran untuk pembangunan Kota Palembang agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Syahirul menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, diikuti oleh sekitar 400 an orang pemuda dari empat kelurahan di Kecamatan IT II.

Di mana, pemuda akan mendapatkan materi dari narasumber, terkait dengan berbagai macam program pembangunan Kota Palembang, dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan uang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ko ) 2018, dan setiap peserta nantinya akan diberikan uang pengganti transport selama mengikuti kegiatan,” tandasnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here