PDI Perjuangan Pertahankan Kemenangan Pemilukada di 3 Kabupaten

57
SK----Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri menyerahkan SK DPP PDI Perjuangan kepada M Giri Ramanda N Kiemas, di kegiatan Rakorbid Internal PDI Perjuangan Sumsel, di Hotel Aston, Palembang, Sabtu (14/9/2019). SK tersebut adalah penunjukkan Giri Ramanda Kiemas sebagai Pimpinan DPRD Sumsel 2019-2024. (FOTO: SS1/IST)

Palembang, SumselSatu.com

Tujuh kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) akan menyelenggarakan Pemilukada 2020 serentak. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan memenangkan sedikitnya empat pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang diusung.

“Saat ini kami sudah punya tiga kepala daerah dari PDI Perjuangan. Mudah-mudahan untuk Pilkada 2020, PDI Perjuangan bisa mempertahankannya,” ujar H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel, Sabtu (14/9/2019).

Giri menyampaikan hal itu kepada wartawan pada acara Rakorbid Internal PDI Perjuangan Sumsel, di Hotel Aston, Palembang.

Ketujuh daerah yang akan melaksanakan Pemilukada adalah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Penukala Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), dan Mura Utara (Muratara). Dari ketujuh kabupaten itu, Muratara, PALI, dan OI, saat ini dipimpin kader PDI Perjuangan.

Selain Muratara, PALI, dan OI, ada satu kabupaten lagi yang menjadi target kemenangan PDI Perjuangan. Namun, Giri Ramanda Kiemas belum mau menyebutkannya.

“Ada satu lagi daerah yang akan kami perjuangkan, tapi masih kami tutup dulu,” kata Giri yang pernah menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pemilukada Sumsel 2018 lalu.

Disampaikan Giri, PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sejak awal September lalu. Selanjutnya, pada Oktober atau November nanti, pihaknya akan melakukan survei untuk mengetahui tingkat keterpilihan bakal calon bupati  (Bacabup) di masyarakat.

Dikatakan Giri, PDI Perjuangan akan memrioritaskan kader partai untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten. Namun, di sisi lain, jika ada tokoh-tokoh di luar partai yang ingin diusung PDI Perjuangan, maka pihaknya tidak akan menolak.

“Kami siap menerima tokoh-tokoh dari luar yang punya integritas tinggi, serta punya niat baik untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Giri yang kini terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri juga menyatakan, pihaknya akan memrioritaskan kader partai didukung dan diusung pada Pemilukada.

“Untuk Cakada tentu kami prioritaskan kader tulen dari PDI Perjuangan, kalau tidak ada kami harus rasional memilih tokoh yang punya integeritas dan kapasitas,” ujar Rokhmin.

“Kami pastikan kemenangan PDI Perjuangan bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk Indonesia lebih maju,” tambahnya.

Sebelumnya ia menyampaikan, Rakorbid Internal PDI Perjuangan Sumsel dilaksanakan guna konsolidasi untuk pemenangan Pemilukada 2020.

“Kami ingin memastikan kontribusi kami, baik jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan, agar Sumsel lebih makmur, lebih maju, dan lebih damai,” tambahnya. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here