Popo Ali-Sholehien Daftarkan Diri ke PDI Perjuangan OKUS

215
PEMILUKADA----Perwakilan Popo Ali dan Sholehien berfoto bersama Pengurus DPC PDI Perjuangan OKUS, usai mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati/Calon Wakil Bupati OKUS 2021-2026 di Kantor DPC PDI Perjuangan OKUS, Rabu (11/9/2019). Popo Ali-Sholehien mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilukada OKUS 2020 melalui PDI Perjuangan OKUS. (FOTO: IST/DOK.DPC PDI PERJUANGAN OKUS)

Muara Dua, SumselSatu.com

Popo Ali MB Commerce yang kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Rabu (11/9/2019), mendaftarkan dan mengambil berkas Calon Bupati OKUS 2021-2026 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan OKUS. Pada waktu yang sama, Sholehien Abuasir, SP, MSi, juga mengambil berkas Calon Wakil Bupati OKUS.

Popo Ali memberikan kuasa kepada Hasbhy Amputra, SE, MM. Sedangkan Sholehien diwakil Edy Junaini, SE.

“Kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Popo Ali yang tidak bisa hadir secara langsung untuk mendaftar dan mengambil berkas pencalonan di DPC PDI Perjuangan OKU Selatan,” ujar Hasbhy.

Dia mengatakan, Popo Ali tidak dapat hadir karena tengah menjalankan tugasnya sebagai Bupati OKUS.

Insya Allah Beliau (Popo Ali-red) bisa hadir secara langsung saat pengembalian berkas formulir pendaftaran nanti,” kata Hasbhy.

Hal senada juga disampaikan Edi Junaini.

“Kami diberikan kuasa oleh Pak Sholehien Abuasir untuk mendaftarkan diri dan mengambil berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKUS Choirinda M Chon mengatakan, setelah melakukan pendaftaran dan pengambilan berkas pendaftaran Calon Bupati/Calon Wakil Bupati OKUS 2021-2026, maka pendaftar akan melengkapi berkas.

“Hari ini, pertama kali, inkumben bupati dan wakil bupati mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan OKU Selatan. Nampaknya akan bergandeng kembali (Popo Ali-Sholehien-red),” ujar Choirinda kepada SumselSatu.com.

Perempuan yang akrab disapa Inda itu menyampaikan, pendaftaran akan ditutup pada 25 September mendatang.

“Nanti para pendaftar akan melengkapi berkas-berkas persyaratan. Selanjutnya, kami akan sampaikan nama-nama beserta berkas-berkasnya ke DPD PDI Perjuangan Sumsel,” kata Inda.

“Nanti DPD akan menyampaikan ke DPP di Jakarta. Nanti DPP yang menentukan siapa yang akan kami usung dan dukung pada Pemilukada OKUS 2020 mendatang,” tambah Inda. #arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here