PALI Juara Umum Kejurda Catur

26
PRESTASI----Para pecatur junior PALI yang berhasil menorehkan prestasi. (FOTO: IST/DOK.PERCASI PALI)

Palembang, SumselSatu.com

Pencatur junior Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menunjukkan prestasi membanggakan. Target Juara Umum Kejuaran Daerah (Kejurda) Catur Junior Sumsel yang dipatok Persatuan Catur Indonesia (Percasi) PALI tercapai.

Pecatur PALI berhasil meraih empat medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu Kejurda Catur Sumsel 2019, yang dilaksanakan pada 7-12 September di Palembang. Sebanyak 11 medali dikalungkan kepada para pecatur muda dari kabupaten termuda di Sumsel itu.

Alhamdulillah hari ini kami keluar sebagai juara umum, keberhasilan ini adalah modal awal kami menghadapi even-even selanjutnya, apa lagi kami punya pelatih berpengalaman yang terus membina para atlet, dan pelatih yang telah mewakili PALI ke Kejurnas di Aceh,” ujar Hendrik Halim, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI, Rabu (11/9/2019).

Medali emas dipersembahkan M Akbar (siswa SMAN 1 Talang Ubi), Abdul Maulana (SDN 3 Talang Ubi), Anggun (SDN 2 Talang Ubi), dan M Sawaludin (SONS Penukal). Medali emas dipersembahkan Anggun (SDN 2 Talang Ubi), Marsel (SDN 15 Talang Ubi), dan Quinsha (SDN Islam). Medali perunggu dipersembahkan Nadila Merika (SONS Penukal), Prayesi (SONS Penukal), Chelsi (SMPN 1 Talang Ubi), dan Jesica (SDN 2 Talang Ubi).

Hendrik mengatakan, kemajuan Percasi PALI tidak terlepas dari dukungan dari Ketua KONI PALI Ir H Heri Amalindo, MM, dan Ketua Percasi PALI Helman, ST.

“Yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada atlet-atlet. Ke depan kami berharap Kabupaten PALI memiliki Akademi Catur sendiri, sehingga pembinaan atlet semakin baik, sehingga mimpi Ketua Umum (Ketua KONI PALI-red) PALI menjadi Lumbung Atlet kian terwujud,” kata Hendrik.

Agus Waldiansyah didampingi Rian selaku Manager Catur PALI mengatakan, dengan berhasil mengoleksi satu keping emas dan 2 perunggu, di hari pertama, KU 18-16 yang membuat PALI meraih perunggu.

“Besok masih ada satu kategori yang belum dipertandingkan, masih ada peluang untuk menambah medali perak maupun emas di Kejurda Sumsel 2019,” katanya.

Ketua KONI PALI Heri Amalindo mengucapkan selamat kepada kontingen yang telah berhasil merebut 11 medali untuk ‘Bumi Serepat Serasan’.

“Kami harus bersyukur dengan perolehan ini, sebab jarang sekali daerah otonom baru mendapatkan medali cukup banyak, apalagi atlet yang dilatih masih baru. Alhamdulillah dengan capaian ini, saya rasa kami cukup sukses,” ujar Heri.

Heri berharap, ke depan atlet PALI bisa lebih meningkatkan kualitas diri masing-masing, sesuai cabang olah raga yang ditekuni.

“Jangan berpuas diri dulu giatlah berlatih agar lebih siap menghadapi Porprov Tahun 2019 di Kota Prabumulih mendatang,” kata Heri. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here