Giri Ingatkan Kader PDI Perjuangan di DPRD Muba Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

39
DIWAWANCARAI---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas saat diwawancarai wartawan usai pelantikan Anngota DPRD Muba di Gedung DPRD Muba, Sekayu, Rabu (11/9/2019). (FOTO: SS1/YAYAN SAPUTRA)

Sekayu, SumselSatu.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, mengingatkan kader partainya yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan Giri Ramanda saat diwawancarai usai menghadiri Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba 2019-2024, dalam Rapat Paripurna DPRD Muba, di Gedung DPRD Muba, Sekayu, Rabu (11/9/2019).

“Saya berharap Anggota DPRD Muba dari PDI Perjuangan bisa mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Muba, terutama konstituen yang ada di daerah pemilihannya masing-masing,” ujar Giri Ramanda.

Giri yang pernah menjabat Ketua DPRD Sumsel dan kini terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Sumsel 2019-2024 itu berharap, Anggota DPRD Muba dari ‘Banteng Moncong Putih’ dapat mendorong agar Muba lebih unggul di segala bidang.

“Sebagai Ketua PDI Perjuangan Sumsel, tentunya saya juga berharap, ke depan, akan lebih banyak lagi Anggota DPRD Muba dari PDI Perjuangan,” tambah Giri.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPRD Muba dipimpin Abusari, SH, MSi, selaku Ketua DPRD Muba 2014-2019. Abusari mengatakan, rapat paripurna digelar berdasarkan dua Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel Herman Deru. Yakni, SK Pemberhentian Anggota DPRD 2014-2019, dan Pengangkatan Anggota DPRD 2019-2024.

Abusari yang dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap Anggota DPRD Muba 2019-2024 bisa melanjutkan kerjasama yang terbangun dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba selama ini, dan bisa ikut membangun Muba.

Pengucapan sumpah janji 45 Anggota DPRD Muba dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sekayu Imam Santoso. Setelah pengucapan sumpah janji, secara simbolis Abusari menyerahkan palu Pimpinan DPRD Muba kepada Ketua DPRD Muba sementara, Sugondo dan Wakil Ketua DPRD Muba sementara, Sodingun. Selanjutnya, rapat paripurna dilanjutkan dan dipimpin Sodingun.

“Kepada anggota yang baru saja dilantik semoga amanah dan dapat dijaga dengan penuh tanggungjawab, penuh kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena mereka telah menjadikan kita sebagai wakil rakyat Kabupaten Muba,” kata Sodingun kepada para Anggota DPRD Muba.

Bupati Muba Dodi Reza Alex menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Muba periode sebelumnya. Dodi mengatakan, terlaksananya program dan prestasi yang diraih Muba selama ini tidak lepas dari dukungan pihak legislatif.

“Dengan rasa hormat mendalam kepada Anggota DRPD yang baru dilantik Periode 2019-2024, saya memohon untuk dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Muba yang kita cintai ini. Insya Allah dengan sinegi dan kerjasama yang telah dibangun selama ini, bisa maju bersama demi kemajuan masyarakat Muba,” kata Dodi.

Dodi juga berpesan kepada Anggota DPRD Muba 2014-2019 yang terpilih menjadi Anggota DPRD Sumsel 2019-2024 agar tetap bersinergi untuk mendukung Pemkab Muba dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya. #yan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here