PDI Perjuangan Sumsel Gelar MTQ & Ceramah Singkat

77
MEMBACA ALQURAN----Salah satu peserta MTQ saat membaca Alquran di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, Jumat (25/6/2021). (FOTO : IST/HENDRA W)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Bulan Bung Karno, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba ceramah singkat.

Puluhan peserta yang telah lolos tahap penjaringan, Jumat (25/6/2021), berlomba di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel, di Jalan Basuki Rahmat, Kemuning, Palembang.

“Hari ini ada 40 peserta yang mengikuti lomba membaca Alquran dan ceramah,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM.

Giri Ramanda menyampaikan, ada banyak kegiatan yang telah dan akan dilakukan pihaknya dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Seperti bakti sosial (Baksos), penanaman pohon, lomba pidato, menulis esai, desain quote, dan barista.

“Hari ini lomba ceramah singkat dan MTQ,” kata Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

Wakil Ketua Bidang Keagamaan PDI Perjuangan Sumsel Basroni, SE, menambahkan, sebelum menjadi 40 peserta, ada ratusan peserta yang telah mengikuti penjaringan melalui media internet.

“Kemudian, kami saring menjadi 40 peserta, 20 peserta MTQ, dan 20 peserta ceramah agama,” terang Basroni.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel itu mengatakan, 20 peserta akan memperebutkan Juara I, II, dan III. Kegiatan yang dilaksanakan adalah program bidang keagamaan PDI Perjuangan Sumsel.

“Yang juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno yang setiap Bulan Juni diperingati PDI Perjuangan,” kata Basroni.

Sebelumnya, Sekretaris PDI Perjuangan Sumsel Ilyas Panji Alam saat membuka lomba mengatakan, Juni bagi PDI Perjuangan adalah Bulan Bung Karno.

MTQ—–Sekretaris PDI Perjuangan Sumsel Ilyas Panji Alam saat membuka MTQ di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, Jumat (25/6/2021). FOTO: IST/HENDRA W.

 

“Karena Bung Karno lahir dan wafat pada Bulan Juni. Dan Bulan Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Jadi sangat bersejarah,” ujar Ilyas.

Ilyas berharap, kegiatan keagamaan yang mereka lakukan mampu melahirkan insan bertakwa.

Salah satu peserta lomba ceramah singkat, Maulana Ishak (20), mengatakan, menyambut baik kegiatan lomba yang diselenggarakan PDI Perjuangan Sumsel.

Alhamdulillah, bagus ada partai yang mengadakan lomba seperti ini,” ujar Maulana yang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amalul Khair tersebut.

Ia berharap, lomba ceramah singkat dan MTQ dapat diselenggarakan PDI Perjuangan Sumsel setiap tahun.

“Semoga setiap tahun dapat dilaksanakan lomba seperti ini,” kata Maulana yang dari Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) tersebut. #arf

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here