Peduli Kelestarian Lingkungan PDI Perjuangan Tanam Pohon

50
MENANAM---Ketua PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (memegang cangkul) usai menanam pohon di kawasan Kolam Retensi Karang Raja, Prabumulih. (FOTO: SS1/IST/DOK.DPC PDIP PRABUMULIH)

Prabumulih, SumselSatu.com

Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ke-47 dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri Ke-73, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Prabumulih menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya menanam pohon dan menebarkan benih ikan.

Penanaman pohon dan pelepasan benih ikan itu sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Penanaman pohon dan penebaran ikan merupakan salah satu cara PDI Perjuangan melestarikan lingkungan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Prabumulih Ir Dipe Anom, Sabtu (25/1/2020).

Ada 100 batang ditanam dan 300 kilogram (Kg) ikan patin, lele, dan mas yang dilepas di Kolam Retensi Karang Raja, Prabumulih.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan H M Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, SE, MM.

Giri mengatakan, dalam memeringati HUT PDI Perjuangan, pihaknya berupaya menyatukan diri dengan masyarakat dan lingkungan.

“Salah satu bentuknya kami sudah melakukan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan, ini salah satu bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Giri Ramanda.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Prabumulih, Muara Enim, dan PALI itu mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Sebagai warisan bagi anak cucu nantinya,” kata Giri Ramanda.

Selain penanaman pohon dan pelepasan benih ikan, DPC PDI Perjuangan Prabumulih juga menggelar senam bersama dan donor.

Target Menangkan Pileg 2024

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, pihaknya menargetkan mampu merebut kursi Ketua DPRD Prabumulih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Target ke depan kami berharap kami jadi Ketua DPRD,” kata Giri.

Giri juga menargetkan kader PDI Perjuangan menjadi Walikota Prabumulih setelah memenangkan Pemilukada Prabumulih 2024 nanti.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPD PDI Perjuangan Sumsel Andriansyah Fikri, SH, mengimbau, DPC PDI Perjuangan Prabumulih selalu kompak.

“Kami berharap kiranya sinkronisasi antara pengurus DPC PDI Perjuangan dan juga rekan-rekan yang ada di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Prabumulih dapat berkoordinasi berkesinambungan, berkoordinasi dengan kami yang dipercayakan oleh partai dan masyarakat Kota Prabumulih untuk duduk di jajaran eksekutif Pemerintah Kota Prabumulih,” kata Wakil Walikota Prabumulih itu.

Insya Allah kebersamaan antara fraksi dan juga kami yang ada di pemerintahan dapat membangun Kota Prabumulih, dapat membesarkan PDI Perjuangan di Kota Prabumulih,” tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Prabumulih Dipe Anom menyatakan siap mewujudkan target Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel.

“Kami akan terus mendorong kader PDI Perjuangan yang duduk di legislatif dan eksekutif agar selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat. Serta seluruh struktrural partai di tingkatan masing-masing agar solid bergerak untuk menyaring, menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan dan keluhan masyarakat terhadap kepentingan masyarakat itu sendiri,” katanya. #yan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here