Pembangunan Jembatan Musi VI Terkendala Pembebasan Lahan

52
PPK Pembangunan Jembatan Musi VI Joko Saputro. (FOTO : SS1/Yanti).

Palembang, SumselSatu.com

PPK Pembangunan Jembatan Musi VI Joko Saputro menyatakan secara garis besar untuk progres jembatan Musi VI sampai saat ini sudah mencapai  61,2%. Namun untuk mempercepat pembangunan Jembatan Musi VI mereka terkendala masih banyaknya lahan warga yang belum diganti rugi.

Hal tersebut diungkapkan Joko Saputro ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (2/4/2018). Joko menjelaskan,  sampai saat ini pihaknya tidak terganggu, cuma lahan yang sampai saat ini juga masih belum bebas.

“Jadi kami bekerja untuk lahan yang sudah bebas saja. Untuk lahan yang belum bebas, kami belum berani untuk melaksanakan pekerjaannya,” ujarnya.

Joko mengungkapkan, pada proses pekerjaan ini semua sudah lama. Mereka sudah survei dan dicatat rumah-rumah siapa-siapa yang sudah kena dampak itu yang sudah dibayar dan belum diganti rugi.

“Untuk pemasangan besi lantai untuk beton di tengah Bentang Tengah yang 200 meter sudah dikerjakan. Kemudian baut yang masih tersisa, tinggal sedikit lagi, untuk ruas jalan belum bisa dikerjakan. Oleh karena ini lahan belum bebas, yang ada di sini ya, kami minta tolong agar cepat diselesaikan pembebasan lahan. Agar pengerjaan Musi VI cepat selesai,” paparnya.

Kendala lain pembangunan Musi VI, lanjut Joko adalah soal cuaca. Sekarang cuaca  tidak menentu kadang-kadang  hujan dan  juga angin kencang sekali.

“Kalau cuaca hujan, ya otomatis kami stop pekerjaan. Tapi itu bukan kendala yang besar bagi kami. Kami berharap pembebasan lahan untuk pembangunan Jembatan Musi VI dipercepat agar kita bekerja lebih cepat,” pungkasnya. #nti   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here