Gelar ‘Literation Fair’, Pegadaian Perkenalkan Produk ke Nasabah

41
ROADSHOW---Dalam memperkenalkan produk Pegadaian, pada  ulang tahun ke-117, PT Pegadaian (Persero) gelar Literation Fair serentak di 19 mal di kota Indonesia sejak 31 Maret hingga 01 April kemarin. (FOTO : SS1/Yudiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam memperkenalkan produk Pegadaian, pada  ulang tahun ke-117, PT Pegadaian (Persero) gelar Literation Fair serentak di 19 mal di kota Indonesia sejak 31 Maret hingga 01 April kemarin.

Acara ini digelar guna memperkenalkan serta mengedukasi masyarakat mengenai Pegadaian yang dinilai masih minim.

Mengingat hanya ada sekitar 15% penduduk yang mengenal Pegadaian, sedangkan baru 5% yang menjadi nasabahnya.

“Kami gencarkan literasi keuangan di berbagai kota agar pengetahuan masyarakat tentang bisnis pergadaian dan produk serta layanan Pegadaian meningkat,” kata Sunarso, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) di sela-sela Pegadaian Literation Fair, Sabtu (31/3/2018), di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Pegadaian Literation Fair, jelas Sunarso, semacam roadshow ke berbagai mal di 19 kota di Indonesia yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Jakarta, Semarang, Tegal, Yogyakarta, Bekasi, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, dan Jayapura.

Diharapkan dari hari ke hari semakin banyak masyarakat khususnya pelaku usaha mikro dan UKM yang semakin mengenal Pegadaian.

“Kami punya target tahun ini meningkatkan nasabah Pegadaian naik sekitar dua juta nasabah menjadi 11,5 juta nasabah dan Literation Fair menjadi sangat strategis dan efektif utk memperkenalkan bisnis pergadaian dan juga PT Pegadaian (Persero) beserta produk dan layanannya,” imbuhnya.

Sementara, acara Literation Fair di Palembang yang berlokasi di Palembang Indah Mall berlangsung meriah. Kegiatan itu diisi dengan pemilihan pimpinan daerah, talkshow narasumber OJK dan diramaikan oleh lomba senam serta K-pop dance.

Pada hari kedua, kegiatan diramaikan dengan lomba fashion show, mewarnai, talkshow keagenan. Puncaknya ialah penampilan dari Bams mantan personil Samson.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Palembang Mufri Yandi mengungkapkan, jika acara ini digelar untuk memperdalam pengetahuan masyarakat mengenai Pegadaian.

“Jadi kita ingin masyarakat tahu nih Pegadaian itu seperti apa. Tentang produk-produk kita, jadi bukan hanya tentang cara delivery produknya saja, tapi juga pembiayaan usaha, ada pegadaian untuk naik haji. Apalagi menurut riset tingkat literasi Pegadaian itu hanya 15% saja, sangat jauh sekali dengan slogannya yang sangat dikenal masyarakat,” ungkap Pimpinan Wilayah Pegadaian Palembang Mufri,  Minggu (1/4/2018), saat memberi keterangan di awak media malam puncak Literation Fair di Palembang Indah Mall.

Sejauh ini, Mufri menargetkan jika acara ini akan banyak menarik calon nasabah dan berharap jika masyarakat Palembang masyarakat sadar jika pada produk-produk Pegadaian seperti digitalisasi produk Hotel, Kafe dan sebagainya.

Tak hanya itu, Bams Samson pun ikut berkomentar mengenai acara ini yang telah mengundangnya ke Palembang. Dirinya secara terang-terangan mengaku senang telah ditunjuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Happy sih secara pribadi karena yang gue suka orang Pegadaian itu ramah-ramah jadi kayak feel welcome dan nyaman di acara ini.

Kepada media, Bams mengatakan jika ia berharap Pegadaian bisa menyosialisasikan perusahaan ini ke generasi muda. #yud 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here