Pemerintahan Jokowi Bangun Pasar Ikan Seperti di Jepang di Palembang

56

 

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Republik Indonesia (RI) di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (Kemen-KP) RI, akan membangun pasar ikan modern di Kota Palembang. Pasar ikan yang dibangun nantinya akan mirip seperti yang ada di Jepang.

Beberapa waktu yang lalu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda telah memaparkan rencana lokasi pembangunan pasar ikan modern di hadapan Dirditjen Perikanan Kemen-KP.

Pihak Kemen-KP menindaklanjuti paparan Fitrianti tersebut dengan datang langsung ke Palembang untuk meninjau lokasi yang berada di Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Sabtu (7/10/2017) lalu.

Tim kementerian dipimpin Kepala Bidang Pasar Ditjen Perikanan Kemen-KP Harun, bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau kesiapan lokasi.

“Tempatnya sangat bagus, dengan lahan yang cukup luas, tempat ini sangat cocok, nantinya akan kami laporkan kepada Bapak Dirjen, mudah-mudahan segera cepat direalisasikan pembangunannya,” kata Harun.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Augustinda mengatakan, pembangunan pasar ikan modern disetujui Kemen-KP.

“Ini berkah untuk Palembang, setelah saya berkunjung ke Ditjen Perikanan beberapa waktu yang lalu, mendapat sambutan yang positif, langsung meninjau lokasi, ini akan menjadi pasar ikan yang luar biasa, dengan konsep modern, akan menambah baik citra Palembang di mata nasional maupun internasional,” kata Finda –sapaan akrab Fitrianti Agustinda-. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here