Penanaman Pohon, Kado Untuk Megawati dari PDI Perjuangan Sumsel

96
MENANAM---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas saat menanam pohon di TPKS, Palembang, Sabtu (23/1/2021).

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan aksi tanam pohon bersama.

Aksi mencintai lingkungan hidup itu dilaksanakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Sabtu (23/1/2021). Penanaman pohon yang dilakukan bertepatan dengan HUT Megawati Soekarnoputri itu, menjadi kado untuk Megawati.

“Sebagai kado ulang tahun Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulang tahun,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM.

BIBIT—-Giri Ramanda saat menerima bibit pohon dari Kepala Bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dinas Kehutanan Sumsel Sutomo, SHut, MSi.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Giri Ramanda menyampaikan, Megawati Soekarnoputri konsen terhadap isu lingkungan hidup. Saat ini, banyak terjadi kerusakan hutan yang berakibat terjadinya bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor. Salah satu aksi nyata yang dilakukan PDI Perjuangan adalah gerakan penanaman pohon.

“Salah satu bentuknya, kami membantu program pemerintah, kami ikut melakukan gerakan penanaman pohon,” kata Giri.

Sebelumnya, Giri menyampaikan, penanaman pohon juga dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Sumsel.

“Kalau DPC 1000 (pohon-red) bearti 18000 (pohon-red),” kata Giri yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel itu.

MENYIRAM—-Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel Ilyas Panji Alam menyiram bibit pohon yang baru ditanamnya.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Giri berharap, aksi yang mereka lakukan akan dapat menghijaukan, dan menjaga lingkungan hidup, serta bermanfaat bagi masyarakat Sumsel. Dikatakannya, di beberapa tempat, penanaman pohon dilakukan di bantaran sungai.

Di awal, Ketua Panitia Penanaman Pohon DPD PDI Perjuangan Sumsel Made Indrawan menyampaikan, pihaknya menyediakan 1000 bibit pohon untuk ditanam. Yakni, kayu bambang lanang, gaharu, sirsak, nangka, petai, mangis, dan sukun.

Kata Made, selain di TPKS Palembang, bibit-bibit pohon dibagikan kepada kader dan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumsel untuk ditanam. #arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here