Penembakan di RS Bronx-Lebanon NY, Seorang Dokter Tewas

31
RS Bronx-Lebanon

New York, Sumselsatu.com – Aksi penyerangan menggunakan senjata api di ruang publik, kembali terjadi. Kali ini seorang pria melakukan penyerangan di Rumah Sakit Bronx-Lebanon di New York, Amerika Serikat. Akibat penyerangan tersebut seorang dokter dipastikan tewas dan enam orang lainnya terluka.

Dilansir dari BBC, Sabtu (1/7/2017) menyebutkan penembakan dilakukan oleh pelaku di Rumah Sakit Bronx-Lebanon, distrik Bronx, New York. Pelaku adalah Henry Bello (45) mantan dokter yang pernah bekerja di rumah sakit pada 2015 lalu.

Belum diketahui motif dari pelaku dalam melakukan aksi tersebut. Saat melakukan aksinya Bello memakai pakaian dokter dan dipastikan tewas akibat aksi itu.

Penembakan terjadi pada Jumat (30/6), pukul 14.55 waktu setempat. Aparat kepolisian setempat mengatakan penembakan tersebut bukan merupakan tindakan terorisme.

“Penyerangan ini adalah kejadian yang mengerikan di tempat pelayanan umum,” kata Mayor Bill de Blasio.

Kepolisian setempat menduga penyebab penembakan berkaitan dengan masalah pekerjaan. Penyerangan di rumah sakit bukan merupakan tindakan yang umum terjadi. Namun dalam beberapa tahun telah terjadi serangan di rumah sakit di seluruh wilayah Amerika Serikat. (min/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here