Pengurus Pengrov Esports Sumsel Dilantik

77
PELANTIKAN---Pengurus Pengprov Esports Indonesia Sumsel dilantik melalui konferensi video, Palembang, Sabtu (14/3/2020). (FOTO: SS1/IST/DOK.PENGPROV ESPORTS INDONESIA SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Pengurus Pengprov Esports Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia Irjenpol Bambang Sunarwibowo dengan cara konferensi video atau video conference, Sabtu (14/3/2020). Selain Sumsel, pengurus Pengprov Esports se-Indonesia juga dilantik hari ini.

Pelantikan kepengurusan Pengprov Esports secara konferensi video ini adalah untuk kali pertama pelantikan pengurusan organisasi olahraga dilakukan secara online atau daring.

“Ini merupakan sejarah pertama di Indonesia, pelantikan serentak memakai metode video conference,” ujar Ketua Pengprov Esports Indonesia Sumsel Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks, M Han.

Ruddy mengatakan, dengan pelantikan kolektif itu diharapkan pembinaan prestasi cabang olahraga (cabor) esports dapat lebih ditingkatkan dan merata di seluruh daerah. Karena, potensi atlet esports di Indonesia memiliki prospek untuk berprestasi di tingkat internasional.

Dikatakan Ruddy, setelah konsolidasi di tingkat provinsi, segera akan dibentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota se-Sumsel.

“Kami akan menyiapkan agenda dan program kompetisi, baik level daerah maupun nasional,” tambah Ruddy yang didampingi Ketua Harian Pengprov Esports Indonesia Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo dan Sekretaris Pengprov Esports Indonesia Sumsel Basroni.

Ahmad Yusuf Wibowo menambahkan, pelantikan pengurus Pengurus Daerah (Pengda) di 17 kabupaten/kota direncanakan juga dilakukan melalui konferensi video.

“Rencananya kami akan pelantikan secara video conference,” kata Yusuf.

Kata Yusuf, pihaknya akan melakukan pendataan atlet esports untuk dibina.

PB Esports Indonesia dilantik pada 18 Januari 2020 di Jakarta. Ketua Umum PB Esports Indonesia Budi Gunawan.

Olahraga elektronik juga dikenal sebagai permainan kompetitif, permainan pro, esports, e-sports, electronic sports, atau progaming di Korea Selatan. Merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional. #arf

KEPENGURUSAN PENGPROV ESPORTS INDONESIA
SUMATERA SELATAN:

  • Ketua : Brigjen TNI Ruddy prasemilsa Mhaks
  • Ketua Harian : Ahmad Yusuf Wibowo
  • Wakil Ketua Bidang Organisasi : Suparman Roman
  • Wakil Ketua Bidang Perwasitan dan Pelatihan : M.Hanis
  • Wakil Ketua Bidang Kompetisi, Atlet, dan Prestasi : H Irwansyah
  • Sekretaris : Basroni
  • Wakil Sekretraris : Altiara Putri
  • Bendahara : Firdaus Hasbullah
  • Wakil Bendahara : Sandi
  • Bidang Humas : Liza Merliani
  • Bidang Promosi : Tito Dalkuci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here