Perbaikan Empat Jalan JSC Capai 20 Persen

42
Muchtar

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berbenah guna menghadapi dan menyukseskan Asian Games. Selain mempersiapkan segala insfrakstruktur penunjang dan menyiapkan venue-venue yang dipertandingkan, Pemerintah juga sedang memperbaiki jalan khususnya jalan yang berada di dalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Ada empat proyek perbaikan jalan, yang sedang dilakukan pemerintah di kawasan JSC, yakni jalan Lingkar JSC, Jalan Lingkar Venue Dayung, Jalan penghubung ke Convention Center, dan jalan Tegal Binangun menuju JSC.

Sejauh ini, perbaikan akses jalan kawasan JSC secara umum sudah mencapai 20 persen. Hal ini disampaikan kepala Dinas PUBM melalui Kepala Bidang Jalan Muchtar saat ditemui di ruang kerjanya. “Dari ke empat jalan itu ada yang sudah mencapai 30 persen, ada juga yang baru 15 persen,” katanya, Senin (16/4/2018).

Ke empat jalan ini, dananya dianggarkan sebesar Rp 88 Miliar dengan rincian jalan lingkar JSC 33,78 M, jalan lingkar Venue dayung 19,18 M, jalan penghubung Convention center 19,7 M dan jalan penghubung Tegal Binangun ke JSC 13.48 M.

Lanjut Muchtar, pengerjaan keempat jalan ditargetkan selesai pada bulan Juni tahun 2018, karena ketika memasuki bulan Juli, kawasan JSC tidak boleh lagi dimasuki oleh kendaraan berat.

“Jadi kami targetkan bulan Juni ini selesai, dan bulan Juli kami hanya akan melakukan finishing dan pembersihan saja.

Untuk seluruh pengerjaan tersebut dipastikan selesai on scedule (sesuai jadwal-red). Apalagi semua ini untuk menunjang perhelatan akbar Asian Games tahun ini,” tandasnya.

Sementara itu, untuk trotoar pihak ya di tahun ini tidak akan melakukan perbaikan karena proses perbaikan trotoar sudah terselesaikan pada akhir tahun 2017. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here