Perbasi Dituntut Lahirkan Atlet Berprestasi

71
MUSPROV-Ketua Umum Perbasi Sumsel Dodi Reza Alex memberikan sambutan pada acara Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (25/1).

Palembang, SumselSatu.com

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumsel menggelar musyawarah provinsi di Swarna Dwipa Palembang, Kamis (25/1/2018). Acara dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo. Tampak hadir juga Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Sumsel Ishak Hasan.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Ketua Umum Perbasi Sumsel Dodi Reza Alex mengatakan, pemilihan kepengurusan yang baru yang digelar tahun ini sangat penting dan terbilang istimewa. Itu karena, Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Kita harus siap membantu menyukseskan Asian Games 2018, apapun bentuknya. Karena kita sebagai tuan rumah,” ucap Dodi.

Tak hanya itu, Pengprov Perbasi juga harus dapat melahirkan atlet-atlet berkualitas sehingga bisa membawa nama Sumsel. Apalagi, dua tahun lagi, Pekan Olahraga Nasional (PON) bakal kembali digelar di Papua.

“Selama kepengurusan di bawah kepemimpinan saya, mungkin masih ada yang perlu ditingkatkan lagi. Atau yang sudah dianggap prestasi supaya bisa dipertahankan, mari bersama-sama ke depan kita majukan Perbasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Sumsel Ishak Hasan dalam sambutannya juga berpesan, kepengurusan Perbasi yang baru nantinya, lebih memperhatikan atlet basket.

“Bukan saja fasilitas, tapi atlet sangat penting. Pembinaan harus tetap berjalan. Perbasi juga diharapkan dapat terus melahirkan dan membina atlet-atlet berkelas yang bisa menjadi andalan Sumsel, baik di tingkat nasional seperti PON di Papua nanti atau mengharumkan nama bangsa di ajang internasional,” jelas dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo kembali menambahkan, basket menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diminati segala golongan usia. Di Sumsel sendiri, Perbasi ini punya kelebihan soal sponsor, karena selama ini selalu mendapatkan support dari Bank Sumsel Babel.

“Ini harus terus dijaga, dan sponsor juga harus ditingkatkan lagi untuk dapat mengembangkan cabor basket,” ucapnya.

Yusuf pun ikut menyoroti soal Sumsel yang bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dalam persiapannya, Sumsel sudah masuk dalam level kelima yakni tes event. Pada 2017, telah ada delapan tes event digulirkan dan kini terus berlanjut. Saat ini, pihaknya tengah bersiap untuk menggelar tes event untuk cabor menembak, bolling dan sepatu roda. Kemudian, venue masih terus bersolek sehingga saat itu selesai langsung akan digelar tes event.

“Saya berpesan untuk ketua dan pengurus Perbasi yang terpilih dan bakal dilantik besok diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memajukan cabor basket,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here