Perusahaan Diharapkan Bantu Masyarakat Dengan Dana TSP

1
MEMBERIKAN----Wawako Palembang Fitrianti Agustinda memberikan bantuan kepada warga pada kegiatan Pengobatan Gratis yang diselenggarakan PTBA Unit Dermaga Kertapati di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Kamis (14/11/2019). (FOTO : SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Perusahaan-perusahaan, khususnya perusahaan besar di Kota Palembang diharapkan menyalurkan dana tanggungjawab sosial perusahaan (TSP) atau corporate social responsibility (CSR) guna membantu masyarakat.

“Sebenarnya banyak di Kota Palembang ini perusahaan-perusahaan besar selain PTBA. Kita berharap kepada perusahaan besar lainnya dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh PTBA, dengan memberikan bantuan CSR-nya kepada masyarakat Kota Palembang,” ujar Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (14/11/2019).

Wawako menyampaikan hal itu saat menghadiri Pengobatan Gratis yang diselenggarakan PT Bukit Asam (PTBA) Unit Dermaga Kertapati di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang.

Sebelumnya, Fitrianti menyampaikan terima kasihnya kepada PTBA yang telah melakukan kegiatan bakti sosial. Kata Wawako, melalui dana TSP dapat banyak membantu masyarakat. Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur.

Perempuan yang akrab disapa Finda itu juga berharap, PTBA menjadikan bakti sosial sebagai rutinitas, dan menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, bahkan dapat ditingkatkan lebih besar lagi, sehingga dapat membantu masyarakat Kota Palembang,” kata kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Selain berobat gratis, PTBA diharapkan dapat melaksanakan operasi katarak, bibir sumbing atau kegiatan lain yang dapat membantu meringakan beban masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu.

General Manager PTBA Unit Dermaga Kertapati Palembang Biverli Binaga kegiatan yang mereka lakukan sebagai salah satu wujud kepedulian PTBA terhadap masyarakat, khususnya yang berada di Ring 1 lingkungan kerja.

“Kami juga ada beberapa program lagi yang sudah kami lakukan yang Insya Allah nanti kami lakukan seperti yang sudah. Selain berobat gratis, PTBA hari ini memberikan bantuan Sembako,” kata Biverli.

“Idul Fitri dan Idul Adha, seperti  bantuan berupa sapi, kambing dan sebagainya. Jadi sudah banyak bantuan yang sudah kami berikan kepada masyarakat Karang Anyar. Ini program PTBA yang merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap masyarakat,” tambahnya.

“Selain itu,  kami juga sudah koordinasikan program ini, baik kepada RT, RW dan lurah yang ada di Kelurahan Karang Anyar ini,” kata Biverli lagi. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here