Hari Pertama Kerja Amsin Pantau Jembatan Indikat

99
(Pjs) Walikota Pagaralam, H Amsin Jauhari, langsung turun memantau jembatan Endikat.

Palembang, SumselSatu.com

Hari pertama kerja sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pagaralam, H Amsin Jauhari, langsung turun memantau jembatan Endikat. Jembatan yang menjadi penghubung antara Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam itu, saat ini kondisinya berlubang dan menyulitkan pengguna jembatan.

Amsin yang di hubungi via telpon mengatakan, jika kondisi jembatan saat ini nyaris putus. Untuk itu, dirinya sudah melakukan koordinasi bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V terkait perbaikan jembatan. “Perbaikan jembatan saat ini masih dengan tahap lelang tender, Insya allah di akhir Februari ini sudah dapat tender dan mulai perbaikan,” ujarnya.

Akan tetapi Amsin menjelaskan, jika pihak BBPJN Wilayah V saat ini telah melakukan perbaikan sementara jembatan agar masyarakat masih bisa melewati jembatan. “BBPJN wilayah V sudah cepat tanggap darurat, untuk sementara di pasang kayu dan papan dulu untuk menutupi lubang. Tapi tidak  bisa untuk jangka panjang,” katanya.

Lanjut dia, Pemerintah Kota Pagaralam pun saat ini tengah melakukan pengamanan, selain membuka pos jaga alat berat juga disediakan jika hal yang tak diinginkan terjadi. “Bersama masyarakat sekitar kita saat ini hanya melakukan pengamanan pengendara,” ungkap Amsin.

“Saya harap masyarakat bisa bersabar untuk perbaikan jembatan ini, kita doakan saja akhir February nanti proses perbaikam sudah mulai berjalan,” tambahnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here