PNS-Honorer Pemko Palembang Dapat Jaminan Sosial

65
KERJA SAMA-Walikota Palembang Harnojoyo bersama Kepala Taspen Cabang Palembang Kasija, melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Jaminan Sosial Pegawai Pemerintah Kota Palembang, Selasa (23/4/2019).

Palembang, SumselSatu.com

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, akan mendapatkan jaminan sosial. Kabar gembira ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemko Palembang dengan PT Taspen (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

Selain PNS dan pegawai honorer, jaminan sosial tersebut juga diberikan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) dan Non-PPK. Jaminan Sosial yang diberikan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Tabungan Hari Tua (THT).

Kerja sama itu dituangkan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman Jaminan Sosial Pegawai Pemerintah Kota Palembang, yang dilakukan Walikota Palembang Harnojoyo dengan Kepala Taspen Cabang Palembang Kasija di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (23/4/2019).

Kepala Taspen (Persero) Palembang Kasija, SE, mengatakan, program ini merupakan tonggak sejarah bagi Pemerintah Kota Palembang. Pasalnya, masih banyak kebutuhan pegawai setelah pensiun, di antaranya pendidikan anak hingga biaya pernikahan anak.

“Dengan jaminan sosial ini pegawai PNS dan Non-PNS dapat lebih tenang bekerja. Kami berharap kepada Bapak Walikota,  dengan ditandatanganinya kerja sama ini dapat tetap mendukung implementasinya kepada seluruh pegawai,” ujar Kasija.

Kemudian kesepakatan yang kedua, pihaknya memberikan penawaran tentang Top Up Tabungan Hari Tua, kepada seluruh ASN yang ada di Pemkot Palembang, sehingga seluruh pegawai bisa bekerja tenang dan meningkat kinerja pegawai.

“Nanti pada saat pensiun seluruh ASN di Pemkot Palembang akan menerima Hak Rabungan Hari Tua dari Taspen atau Top Up Tabungan Hari Tua dari Taspen. Tentunya ini tonggak sejarah dari walikota, sehingga jadi kesejahteraan di masa mendatang,” beber dia.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, kerja sama tersebut merupakan terobosan yang luar biasa.

“Manfaat untuk nanti saat kita pensiun itu luar biasa dan harus menjadi pemikiran kita bersama tidak hanya PNS tapi juga Non-PNS. Karena itu kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan pegawai. Untuk mencapai upaya itu, Pemerintah Kota Palembang harus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jika PAD Kota Palembang meningkat pesat bukan tidak mungkin kesejahteraan pegawai akan terus ditingkatkan,” tegas Harnojoyo. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here