SFC Jalani 3 Ujicoba di Pulau Jawa

21
UJICOBA-Tim Sriwijaya FC menuju Kota Lahat untuk melakukan laga ujicoba.

Palembang, SumselSatu.com

Skuad Sriwijaya FC (SFC) dijadwalkan akan menjalani tiga laga ujicoba di Pulau Jawa, sejak 28 April-4 Mei mendatang. Tiga tim yang akan dilawan SFC adalah Badak Lampung FC dari klub Liga 1, Persis Solo dari klub Liga 2 dan Persebi Boyolali dari klub Liga 3.

Wakil Manajer SFC Rasyid Irfandi mengatakan, skuad Laskar Wong Kito terlebih dahulu melawan Persebi Boyolali dari klub Liga 3 terlebih dulu pada 28 April. Dilanjutkan dengan tim Badak Lampung FC dari klub Liga 1 30 April dan Persis Solo dari klub Liga 2 4 Mei mendatang.

“Jadwal tersebut sesuai dengan permintaan pelatih sesuai dengan strategi beliau (Kas Hartadi). Tim rencananya berangkat tanggal 26 April nanti, setelah tim melawan Lahat Selection tanggal 24 April” kata Rasyid Irfandi, Selasa (23/4/2019).

Sebelum bertolak ke Jawa, terlebih dulu tim akan menggelar ujicoba dengan Lahat Selection pada 24 April mendatang. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Turnamen Sepakbola Remaja U20 Piala Gubernur Sumsel 2019 di Lahat.

Pelatih Kepala Kas Hartadi mengatakan, saat ini anak asuhnya sudah memasuki menu latihan taktik. Sebelumnya Rizsky Dwi Ramadhana cs sudah melakukan ujicoba dengan pemain seleksi Sriwijaya FC pada, Sabtu (13/4/2019) lalu. Pada sesi ujicoba tersebut, ada 30 pemain yang berhadapan dengan SFC. Dari hasil ujicoba tersebut didapatkan 20 peserta yang ikut ke tahap seleksi selanjutnya.

Sriwijaya FC pula kembali dihadapkan dengan 20 besar peserta seleksi pemain Sriwijaya FC pada, Sabtu (20/4/2019) sore di Stadion Atletik JSC Palembang. Dari 20 peserta akan mengerucut menjadi 5 peserta yang akan ikut trial di tim SFC.

“Kita lakukan rangkaian ujicoba untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim karena kita sudah masuk ke menu latihan taktik,” tambah Kas. #ari

Jadwal Tour Pulau Jawa Sriwijaya FC:
1. 26 April berangkat dari Palembang
2. 28 April Persebi Boyolali (Liga 3) vs Sriwijaya FC
3. 30 April Badak Lampung FC (Liga 1) vs Sriwijaya FC
4. 4 Mei Persis Solo (Liga 2) vs Sriwijaya FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here