Polisi Perketat Laga Perdana

43
Stadion Madya Bumi Sriwijaya

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 828 personil aparat kepolisian Polresta Palembang dipastikan fokus memperketat laga Sriwijaya FC (SFC) kontra Persela Lamongan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Selasa (26/9/2017). Banyaknya jumlah personel disebabkan kondisi stadion yang letaknya di tengah kota.

“Kita tahu kondisi Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya berbeda, makanya kami akan melakukan beragam antisipasi. Salah satunya memperketat pengamanan,” kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono saat memantau langsung stadion Madya Bumi Sriwijaya, Senin (25/9/2017) malam.

Antisipasi dan memperketat pola penjagaan dimaksudkan orang nomor satu di Palembang ini, adalah petugas dilapangan akan berkerja lebih sensitif. Artinya sedikit pun kecurigaan di temukan di lapangan segera dieksekusi agar tidak menimbulkan rentetan sehingga membuat masyarakat di seputaran stadion terganggu.

“Kita sudah rapat dan koordinasi dengan suporter dan manajemen. Di sana juga kita tegaskan sedikit saja ada hal yang mencurigakan akan kami amankan,” pungkasnya.

Tindakan tersebut tentunya sangat beralasan terlebih lagi kawasan stadion diapit dua mall terbesar di Kota Mpek-Empek, di sisi barat ada Palembang Icon (PI) dan utara Palembang Square (PS). Tidak hanya itu fasilitas umum dan padatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut dikhawatirkan bisa terganggu apabila sedikit saja ada kendala di pertandingan SFC nanti.

“Soal keamanan kita selalu koordinasi dengan keamanan sampai beberapa kali. Bahkan malam ini saja kita mendatangi stadion memetakan setiap pintu stadion agar keamanan pertandingan terkontrol,” timpal Sekretaris tim SFC Faisal Mursyid

SFC sendiri akan bertanding bertepatan dengan siklus tingginya aktivitas masyarakat Palembang Selasa, (25/9/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Penonton umum (fans) dan suporter diimbau turut menjaga kondusifitas pertandingan nanti. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here