Polres Mura Tangkap Tersangka Pembunuhan Berencana

46
Tersangka M Rusdi beserta barang bukti. (FOTO: SS1/HENGKY)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Pelarian M Rusdi (42) warga Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, terhenti. Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Mura dan Polsek Karang Jaya, Senin (6/11/2017), sekitar pukul 15.00, berhasil membekuk tersangka Rusdi di Kabupaten Surolangun, Provinsi Jambi.

Pengejaran terhadap Rusdi menyusul kejadian ditemukannya jasad Matnur (75) warga Dusun V Desa Embacang Ilir, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, di kebun milik Boyumi di Dusun V Desa Embacang Baru, pada Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 13.00.

Anggota Polsek Karang Jaya yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil visum, korban menderita luka-luka pada bagian kepala belakang dan mata sebelah kiri pecah, diduga pukulan benda tumpul yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP. Dari keterangan keluarga korban diketahui, uang Rp7,1 juta milik Matnur juga hilang.

Pada hari itu juga, polisi langsung mencium identitas pelaku dan langsung melakukan pengejaran. Tetapi, tersangka telah melarikan diri dari rumahnya.

Selanjutnya, pada Senin (6/11/2017) mendapatkan informasi keluarga tersangka berusaha menjemput tersangka yang melarikan diri ke Jambi.

“Polisi langsung bergerak ke Provinsi Jambi dan berhasil bertemu tersangka di Kabupaten Surolangun Provinsi Jambi. Tanpa perlawanan tersangka M Rusdi berhasil diamankan,” ujar Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK, didampingi Kasatreskrim AKP Wahyu Setya, SIK, dan Kapolsek Karang Jaya AKP Hermawansyah, Selasa (7/11/2017).

Kata Pambudi, dari hasil interogasi penyidik, tersangka mengakui perbuatannya dengan dalih karena kemiskinan. Tersangka menunjukkan barang bukti.

“Kami amankan BB hasil kejahatan uang sebesar Rp6.270.000, satu baju kaos dalam berwarna hitam, satu celana pendek berwarna hijau bergaris putih milik tersangka, dan satu set pakaian korban,” katanya. #gky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here