Bupati Muratara Minta ASN Disiplin

48
MENDENGARKAN----Para ASN dan TKS Pemda Muratara saat mendengarkan arahan Bupati Muratara di Aula Rapat Lantai II, Kantor Bupati Muratara, Selasa (7/11/2017). (FOTO: SS1/HENGKY)

Muratara, SumselSatu.com

Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Muratara disiplin.

Selasa (7/11/2017), Bupati Muratara mengumpulkan semua pegawai dan honorer di Aula Rapat Lantai II, Kantor Bupati Muratara. Bupati Muratara Syarif Hidayat didampingi  Asisten I Pemda Muratara Tarmizi,  Asisten III  Pemda Muratara Alwi Roham dan Kasatpol PP Muratara Haidir Kelingi.

Syarif mengatakan, pegawai memiliki peran dalam pembangunan Pemkab Muratara. Karena itu, kedisiplinan adalah hal penting.

Bupati menyampaikan, banyak laporan yang diterima menyatakan banyak pegawai yang malas, baik itu ASN maupun tenaga kerja sukarela (TKS). Laporan itu secara langsung maupun lewat media sosial.

“Laporan dari masyarakat ada pegawai tidak masuk tetapi masih menerima insentif. Kemarin hujan saja tidak masuk. Artinya  memang pegawai kurang disiplin,” kata Syarif.

Bupati meminta para pegawai untuk punya rasa memiliki, membangun Muratara. Dengan adanya rasa memiliki, akan melahirkan tanggung jawab dan rasa malu jika tidak bekerja dengan baik dan benar.

“Saya perintahkan kepala organisasi perangkat daerah hingga Kasubag maupun kasi-nya atau pejabat Eselon IV untuk memberikan contoh kepada para pegawai.  Berikan beban kerja kepada setiap pegawai. Catat dan berikan teguran apabila tidak masuk kerja,” pinta Bupati Muratara.

Bupati juga meminta kepada para pegawai memiliki inisiatif, maupun kreatif  dalam bekerja.

“Minimal apabila kerjaan sudah selesai, isi waktu dengan membaca koran dan lainnya yang bersifat positif. Saya minta mulai hari ini, saya tidak dengar lagi ada pegawai yang tidak disiplin,” tandas Syarif Hidayat.

Asisten III Setda Pemkab Muratara Alwi Roham mengatakan, pembinaan kepegawaian karena pemerintah sayang dengan pegawai yang ada.

“Meski belum memberikan insentif yang maksimal, nilai membangun tadi harus ditanamkan kepada individu masing-masing para pegawai. Ayo semangat kerja. Ayo membangun Muratara,” kata Alwi.

Asisten I Pemda Muratara Tarmizi menekankan apa yang disampaikan Bupati. Pegawai harus punya inisiatif dan kreatif.

“Contohnyo saja membuat konsep surat. Pegawai harus bisa. Itu harus belajar,” katanya.

Kasatpol PP Muratara Haidir Kelingi menyatakan, siap menegakkan aturan yang ada dan menindak pegawai yang tidak disiplin.

“Sudah saya contohkan di lingkungan pegawai saya sendiri. Tidak masuk dua hari tanpa keterangan saya beri surat peringatan,” katanya. #ADV

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here