Polres Musi Rawas Gelar Nobar Piala Dunia

90
GELAR---Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro SIK MM mengelar nobar piala dunia bersama masyarakat dan siap mendukung pilgub Sumsel damai serta mensukseskan Asian Games 2018. (FOTO: SS1/HENGKY)

Musirawas, SumselSatu.com

Jelang pemilihan Gubernur Sumsel (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) dan pelaksanaan Asian Games 2018, Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) mengelar nonton bareng (Nobar) Piala Dunia bersama masyarakat, Minggu (24/06/2018) dini hari di Cafe Daily Dose Kota Lubuklinggau.

Pelaksanan nobar Piala Dunia juga dilaksanakan di tujuh Polsek jajaran Polres Mura yakni Polsek Muara Lakitan, Jayaloka, Nibung, Megang Sakti, BTS Ulu Cecar, Muara Beliti dan Polsek Rawas Ilir. Di sela-sela nobar, dilakukan pemberian doorprize, menyemarakkan nobar tersebut.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Nobar Piala Dunia sekaligus Wakapolres Mura, Kompol Rocky Marpaung mengatakan kegiatan nobar Piala Dunia 2018 ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat khususnya pecinta sepakbola di Kabupaten Mura.

Karena, masyarakat sepakat bersama menjaga kamtibmas dan mendukung pilgub Sumsel dengan damai.

“Nobar piala dunia ini juga sebagai bentuk dukungnya dari masyarakat Kabupaten Mura khususnya pecinta sepakbola menyambut perhelatan Asian Games 2018 di Kota Palembang. Kita bangga Asian Games 2018 digelar. Sehingga, mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas untuk perhelatan tersebut,” jelas Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro SIK MM.

Menurutnya, harapan masyarakat sangat besar agar pilgub Sumsel berjalan aman dan tertib. Meski berbeda pilihan mari sama-sama kita menjaga kamtibmas yang kondusif. Masyarakat Kabupaten Mura siap mengawal pilgub Sumsel secara damai dan mensukseskan Asian Games 2018.

“Masyarakat dan Polri siap mendukung dua agenda besar tersebut. Untuk kemajuan daerah bersama-sama,” kata dia.

Sementara itu, Masyarakat Pecinta Sepakbola Kabupaten Mura sekaligus pembina sepakbola Mura-Lubuklinggau Old Star (Murali), Yudi Fachriansyah mengatakan nobar yang digelar untuk mempererat tali silturahmi antar sesama dan pecinta sepakbola. Sehingga, menjadi kekuatan bersama membangun persepakbolaan di Kabupaten Mura.

Selain itu, dalam nobar Polres Mura memyampaikan pesan untuk menjaga kamtibmas bersama-sama dan menciptakan Pilgub Sumsel damai tanpa adanya konflik antar sesama.

“Pilgub Sumsel agenda lima tahunan. Mari sama-sama kita ciptakan pilgub Sumsel yang damai tanpa ada kegaduhan dan konflik. Tidak perlu bertegangan walau beda pilihan. Ciptakan kondisi yang kondusif untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kabupaten Mura siap mensukseskan Asian Games 2018,” pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here