Polresta Jambi Akan Kerahkan Ratusan Personel

136
Ilustrasi

Jambi, Sumselsatu.com – Ratusan personel akan dikerahkan Polresta Jambi dalam Operasi Ramadniya 2017. Operasi ini dimulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Tidak hanya itu, sejumlah pos pelayanan dan pengamanan juga disediakan.

Kapolresta Jambi, AKBP Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas, Brigpol Alamsyah Amir, membenarkan hal ini. Disebutlannya, ini diketahui setelah Polresta Jambi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Gadug Kurniawan, di Mapolresta Jambi, Selasa (13/6/2017).

“Total personel yang dikerahkan dalam Operasi Ramadniya tahun ini ada 350 personel,” ujar Brigpol Alamsyah Amir.

Sementara itu, juga didirikan 7 pos pelayanan dan 1 pengamanan. Masing-masing dari pos pelayanan dan pengamanan akan diperkuat dengan 10 personel.

“Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat,” jelasnya.

Untuk poa pengamanan ditempatkan di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi. Sementara, pos pelayanan berada di depan WTC Batanghari Jambi, Mall Lippo, Jamtos, Bandara Sulthan Taha, Taman Remaja, Aurduri dan Simpang Gado-gado.

“Untuk pos pengamanan hanya satu saja yang didirikan. Itu untuk mengantisipasi pengunjung saat lebaran,” terangnya.

Selain kepolisian, sejumlah pihak juga ikut dilibatkan, seperti unsur TNI, Pol PP, Pramuka dan Dinkes.

“Apel gelarnya akan dilaksanakan tanggal 19 Juni mendatang. Dan ini merupakan persamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas nantinya di lapangan,” jelasnya.

Dalam rakor tersebut juga dihadiri perwakilan Kodim 0415/Batanghari, Perwakilan Dandepom II/2,Perwakilan Satpol PP Kota Jambi, Senkom Mitra Polri Kota Jambi, Jasa Raharja dan undangan lainnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here