PPDI PT Pelindo II Dukung Program Sumur Wakaf ACT

30
SUMUR----ACT Sumsel serta Maziska dan PPDI PT Pelindo II, saat meresmikan sumur yang dibuat dari dana wakaf di Air Itam, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang. (FOTO: IST/DOK.ACT SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Program Sumur Wakaf yang dijalankan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel), direspon positif Majelis Majelis Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Karyawan (Maziska) dan Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) PT Pelindo II.

Dengan adanya dukungan dari Maziska dan PPDI PT Pelindo II, ACT Sumsel dapat kembali membangun sumur dan tempat mandi, cuci, dan kakus (MCK), untuk warga. Pembuatan sumur dan MCK itu adalah Program Sumur Wakaf dari ACT Sumsel.

Belum lama ini, sumur yang dibuat dari dana wakaf di Air Itam, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, diresmikan.

“Pembangunan sumur bor ini Insya Allah akan memberi manfaat luarbiasa bagi para warga,” ujar Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah kepada SumselSatu.

Sebelumnya Ardiansyah mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga Air Itam mengandalkan air hujan. Saat kemarau, warga terpaksa membeli air yang dijual menggunakan mobil tangki. Tidak setiap hari warga bisa membeli air bersih.

Asep Turyadi, perwakilan dari PPDI PT Pelindo II yang ikut meresmikan sumur wakaf mengatakan, pihaknya sangat puas dengan hasil pembangunan sumur dan MCK yang dilakukan ACT Sumsel.

“Kami menggandeng ACT sebagai partner untuk mengelola dana dari Maziska Pelindo II. Memang harapannya dapat dibangunkan sumur bor lengkap dengan MCK dan pipanisasi,” kata Asep.

“Dan ternyata Alhamdulillah, hasilnya sesuai dengan apa yang kami minta, kami juga mengucapkan terimakasih kepada ACT dan harapannya ke depan tidak hanya di satu lokasi ini saja, tapi juga bisa membangun di lokasi lain menyebar di wilayah Sumsel,” tambah Asep.

Hadi, Ketua RT setempat memberikan apresiasi untuk Tim Global Wakaf ACT Sumsel dan Maziska Pelindo II.

“Kami menghaturkan terimakasih banyak kepada adik-adik dari Global Wakaf ACT Sumsel dan Maziska PT Pelindo II, semoga Allah membalas kebaikannya dengan pahala yang terus mengalir, saya selaku penyambung lidah warga Air Itam,” katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (3/7/2019) lalu, ACT Sumsel meresmikan penggunaan sumur yang dibangun melalui Global Wakaf, di Jalan Dayang Rindu, RT3/RW1, Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang. Sumur tersebut telah dapat dimanfaatkan warga sekitar.

Sebagai upaya membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu, ACT Sumsel mengumpulkan uang untuk pembangunan sumur. Tidak saja sumur, ACT Sumsel juga ingin membangun MCK.

“Bagi yang ingin berkontribusi menyalurkan hartanya melalui wakaf, ACT Sumsel membuka kesempatan melalui rekening khusus wakaf, di BNI Syariah 66-0000-940 atas nama Yayasan Global Wakaf dan konfirmasi melalui WA di 081369007979,” ujar Ardiansyah. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here