PR PDI Perjuangan ‘Kuasai’ Palembang di Pemilu 2024

17
SAMBUTAN---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, saat menyampaikan sambutan sebelum membuka Perlombaan Gaplek Bersama Rakyat PDI Perjuangan Sumsel, di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, Jumat (24/1/2020) sore. (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan hanya berhasil mendudukan dua kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palembang.

PDI Perjuangan kehilangan satu kursi jika dibandingkan Pileg 2014. Hilangnya satu kursi dari Dapil Palembang membuat partai politik (Parpol) ‘Banteng Moncong Putih’ itu tidak dapat memiliki kursi terbanyak di DPRD Sumsel, meskipun memeroleh suara tertinggi.

“Kekalahan di Palembang membuat PDI Perjuangan kalah kursi di DPRD Sumsel, meskipun memeroleh suara terbanyak,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM.

Apa yang terjadi di Pileg 2019 di Palembang, kata Giri, menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi PDI Perjuangan. Pada Pileg mendatang PDI Perjuangan diharapkan mampu ‘menguasai’ Ibukota Provinsi Sumsel, Palembang, yang memiliki jumlah pemilih terbanyak di Sumsel.

“Ini menjadi PR ke depan,” ujar Giri Ramanda sebelum membuka Perlombaan Gaplek Bersama Rakyat PDI Perjuangan Sumsel, di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, Jumat (24/1/2020) sore.

Sebelumnya Giri menyampaikan, secara nasional, telah beberapa kali PDI Perjuangan menjadi pemenang pemilu. Karena itu, kemenangan tersebut harus dipertahankan pada Pemilu 2024 nanti.

Giri juga berharap PDI Perjuangan dapat memenangkan tujuh Pemilukada Kabupaten/Kota di Sumsel pada 2020 ini. Salah satunya adalah Pemilukada Ogan Ilir (OI). Ilyas Panji Alam yang Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel dan juga Bupati OI saat ini, diharapkan akan kembali memimpin OI.

“Mudah-mudahan 2020 (Pemilukada 2020) bisa menang,” kata Giri Ramanda Kiemas. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here