Proyek LRT Butuh 224 Pegawai

358
Ilustrasi LRT Palembang (Foto: Kumparan.com)

Palembang, Sumselsatu.com – Proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang membutuhkan 224 pegawai pada awal tahun 2018. Nantinya, pegawai yang direkrut akan dijadikan pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai operator untuk transportasi kereta api ringan.

“Rekrutmen pegawai LRT akan dilakukan pada awal tahun 2018. Dari hasil rapat dengan Kementerian Perhubungan, kita bersama PT KAI yang ditunjuk pemerintah sebagai operator membutuhkan 224 pegawai,” ungkap Kepala Bidang Perkeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel Afrian Jhon, belum lama ini.

Dikatakannya, pembukaan rekrutmen pegawai tersebut akan dilakukan pada akhir tahun 2017 karena akan dilakukan serangkaian tes dan pengumuman. Selain itu, akan dilakukan training pada pegawai yang terpilih.

“Adapun posisi yang dibutuhkan antara lain, masinis, asisten masinis, mass dan asmans langsir, pengawalan KA, petugas langsir, kapusdal, pengendali perjalanan KA dan pelaksana PKOC. Informasi terakhir pegawai yang direkrut akan dijadikan pegawai PT KAI,” kata pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Project Management Unit (PMU) Percepatan Penyelenggaraan LRT.

“Juni sesuai target LRT sudah beroperasi, dan pada Maret dan April 2018 harus dilakukan ujicoba LRT terlebih dahulu,” pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here