Muba Kawinkan Emas Futsal

46
Tim Futsal Muba

Palembang, SumselSatu.com

Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi yang terbaik di cabang olahraga Futsal, Pekan Olahraga

Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), setelah berhasil mengawinkan medali emas pada kategori putra dan putri.

Tim putra Muba keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan tim PALI di laga final dengan skor 2-1, Sabtu (25/11) di Lapangan Futsal Bima, Lanud Palembang. Dua gol kemenangan tim asal Bumi Serasan Sekate itu masing-masing disumbangkan oleh M Akbar menit 21′ dan Agung Rakatama menit 24′. Sedangkan gol balasan PALI dilesakkan Roby F menit 36.

Sementara medali perunggu diraih tim Futsal Lubuk Linggau, setelah menang atas Prabumulih dengan skor meyakinkan 5-1 di perebutan tempat ketiga, pada hari dan tempat yang sama.

Sebelumnya, tim putri Muba juga berhasil merebut medali emas setelah menundukkan tim Lubuklinggau dengan skor 2-0 di pertandingan final yang berlangsung Jumat (24/11) siang. Sementara untuk medali perunggu direbut oleh tim Banyuasin, usai menang dengan skor 3-2 atas Ogan Komering Ilir (OKI) di perebutan tempat ketiga yang digelar pada tempat yang sama pagi harinya.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Muba Sunaryo mengungkapkan, pencapaian yang dicapai tim Futsal pada ajang Porprov XI Sumsel melebihi target pihaknya. “Karena awalnya kita hanya menargetkan medali emas di kategori putri saja. Sedangkan untuk kategori putra, hanya ditargetkan masuk final saja. Tapi alhamdulillah, berkat kerja keras dan motivasi yang tinggi dari pemain dan seluruh official. Kita bisa memperoleh hasil terbaik,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, setelah Porprov pihaknya akan terus berupaya melakukan pembinaan di cabor Futsal, agar talenta yang ada di Kabupaten Muba benar-benar terasah dan bisa meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi. “Saat ini kita sudah menggulirkan kompetisi Muba League, sebagai upaya dan sarana bagi penggemar Futsal untuk mengasah kemampuan mereka. Kita juga menerapkan sistem promosi dan degradasi, agar persaingan tetap terjaga,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Futsal, Islah Taufik Effendi beryukur, pelaksanaan pertandingan mulai dari hari pertama hingga terakhir berjalan lancar tanpa kendala. Semua kontingen berlaga dengan sportifitas tinggi dan menunjukkan permainan yang terbaik.

“Setelah ini kita akan melakukan evaluasi terhadap penyelengaraan cabor Futsal di Porprov XI Sumsel. Meskipun secara umum semua berjalan dan terselenggara dengan baik serta sesuai harapan,”tuturnya.

Islah juga berharap, semua daerah tetap menjaga program pembinaan terhadap atlet yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Sehingga perkembangan olahraga Futsal di Sumsel dapat terus berkembang dan menghasilkan atlet yang dapat berbicara dikancah nasional hingga internasional.

“Selama Porprov berlangsung, kita juga telah memantau sejumlah atlet yang nantinya akan dibina secara serius dan nantinya akan menjadi tim Futsal di Sumsel, menghadapi kejurnas maupun PON XX di Papua 2020 mendatang,” urainya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here