Palembang Juara Umum Cabor Sepak Takraw

169
Kontingen sepak takraw

Palembang, SumselSatu.com

Kontingen kota palembang akhirnya kembali berhasil menambah 2 raihan medali emas pada hari terakhir pertandingan cabor sepak takraw di Porprov Sumsel 2017 ini. Dua raihan medali emas ini didapat kontingen kota Palembang dari nomor double event putra dan double event putri.

Di pertandingan double event putra, tim kota Palembang berhasil melaju ke babak final setelah berhasil menaklukkan tim Prabumulih dengan skor 2-0 di babak semifinal.

Di babak final, tim Palembang harus menghadapi tim Ogan Ilir yang sebelumnya juga berhasil menaklukkan tim Muara Enim di babak semifinal dengan skor 2-1. Meski sempat mengimbangi permainan tim palembang, tim Ogan Ilir harus mengakui ketangguhan tim dari ibukota Sumatera Selatan ini.

Tim Palembang berhasil menaklukkan tim Ogan Ilir dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, tim Palembang berhak atas raihan medali emas, disusul oleh tim Ogan Ilir dengan raihan medali perak serta tim Muara Enim dan Prabumulih dengan raihan medali perunggu.

Di pertandingan double event putri, tim Palembang kembali berhasil mencatatkan raihan memuaskan. Menghadapi tim Muara Enim di babak semifinal, tim Palembang berhasil menang dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke babak final. Di babak final, Tim OKU Timur sudah menanti tim Palembang, setelah berhasil menaklukkan tim Lubuk Linggau dengan skor 2-0 di babak semifinal.

Di laga puncak tim Palembang berhasil menaklukkan tim OKU Timur dengan skor 2-0. Dengan hasil ini tim Palembang berhak atas raihan medali emas, disusul tim OKU Timur dengan raihan medali perak serta tim Muara Enim dan Lubuk Linggau dengan raihan medali perunggu.

Tambahan 2 medali emas dari nomor double event putra dan double event putri berhasil menasbihkan tim Palembang sebagai juara umum cabor Sepak Takraw dengan raihan 4 medali emas.

Sebelumnya tim Palembang berhasil meraih 2 medali emas lainnya dari nomor beregu putra dan beregu putri. sedangkan tim Lubuk Linggau berhasil menjadi tim terbanyak kedua yang meraih medali emas. Dari 7 medali emas yang diperebutkan, tim Lubuk Linggau berhasil meraih 3 medali emas dari nomor double tim putra, double tim putri, dan tim putra.

Melihat hasil pertandingan sepak takraw selama ajang Porprov ini, Pengprov PSTI Sumsel mengaku cukup puas karena potensi atlet sepak takraw di Sumsel saat ini sudah mulai merata.

“Nantinya Pengprov PSTI Sumsel juga akan membina atlet sepak takraw berbakat dari ajang ini, untuk dipersiapkan ke ajang PON XX 2020 mendatang yang akan digelar di Papua”, ujar bidang pertandingan dan perwasitan Pengprov PSTI Sumsel Fajar Wahyu Edi. #ard

Peraih medali emas cabor sepak takraw

Nomor beregu putra: Palembang

Nomor beregu putri: Palembang

Nomor double event putra: Palembang

Nomor double event putri: Palembang

Nomor double tim putra: Lubuk Linggau

Nomor double tim putri: Lubuk Linggau

Nomor tim putra: Lubuk Linggau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here