Puji Taktik Pelatih Bali United

53
Hartono Ruslan Caretaker Pelatih SFC

Palembang, Sumselsatu.com – Caretaker Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan rupanya cukup khawatir dengan konsistensi permainan Bali United, lawan yang bakal dihadapi pada lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (19/7/2017).

Maklum saja, penampilan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, musim ini cukup baik hingga mampu menembus papan atas klasemen sementara. Kesuksesan itu tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin sang arsitek Widodo Cahyono Putro. Hal itu pun juga disadari oleh Hartono.

“Widodo pandai dalam membaca permainan lawan.  Widodo kerapkali mempelajari gaya permainan lawan sebelum meracik taktik dan strategi yang akan ia tetapkan. Dia sering mengubah taktik sehingga sulit diterka lawan,” puji Hartono, Selasa (18/7/2017).

Namun, Hartono enggan terlalu memikirkan taktik apa yang dipakai Widodo saat menghadapi SFC. Hartono mengaku lebih fokus pada persiapan tim sendiri.

“Kita tidak mau ambil pusing dengan taktik dan strategi lawan. Kita fokus pada tim sendiri dan terus mengasah kekompakan tim,” ujar Hartono.

Sementara Bali United datang ke Palembang dengan kekuatan 19 pemain. Untuk posisi penjaga gawang, nama I Made Wardana kembali masuk ke dalam rombongan setelah dalam laga away sebelumnya ke markas PS TNI, dirinya tidak dibawa lantaran mengalami masalah pada pencernaan. Wardana bersama Wawan Hendrawan menjadi dua penjaga gawang yang masuk ke dalam rombongan.

Untuk posisi pemain belakang, Bali United dipastikan tidak akan diperkuat bek muda potensial, I Made Andhika Wijaya. Andhika terpaksa absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Namun absennya Andhika rasanya tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan karena Bali United masih memiliki beberapa bek sayap berkualitas seperti Dias Angga, Hasim Kipuw dan Junius Bate.

Untuk posisi gelandang, nama-nama pemain seperti Fadil Sausu, Marcos Flores, dan Muhammad Taufiq tetap masuk dalam rombongan. Hanya saja nama I Gede Sukadana masih harus absen lantaran belum pulih dari cedera yang ia alami.

Untuk sektor depan, Bali United juga dipastikan harus kehilangan Irfan Bachdim lantaran menerima hukuman kartu merah saat laga kontra Barito Putera. Sebagai gantinya, nama Azka Fauzi Wibowo dimasukkan ke dalam rombongan. Selain itu, dalam rombongan ada juga nama I Nyoman Sukarja yang di laga sebelumnya sukses mencetak gol di laga debutnya setelah absen cukup lama.

“Kita sudah siap dan optimis bisa mendapatkan poin di Palembang. Secara umum saya sudah mengenal kekuatan dan gaya bermain SFC,” timpal Widodo yang musim lalu menjadi arsitek SFC. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here