Repdem Sumsel Bantu Santri Korban Kebakaran

52
BANTUAN------Pengurus Repdem Sumsel saat memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus Ponpes Hidayatullah. (FOTO: IST/DOK.REPDEM SUMSEL)

Banyuasin SumselSatu.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi Sumatera Selatan (DPD Repdem Sumsel), Jumat (3/9/2021), memberikan bantuan untuk para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah.

Sebelumnya, pada Kamis (26/8/2021) siang, asrama ponpes yang berada di Jalan Pangeran Ayin, Desa Kenten Laut, RT13, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin tersebut terbakar.

“Setelah membaca berita tentang terbakarnya Ponpes Hidayatullah, kami Repdem Sumsel berniat sedikit meringankan beban para santri. Hari ini, kami baru bisa menyalurkan bantuan para relawan dan donator,” ujar Firli Darta, SH, Ketua Repdem Sumsel.

MEMPERHATIKAN—Ketua Repdem Sumsel Firli Darta saat memperhatikan bangunan yang terbakar.
(FOTO: IST/DOK.REPDEM SUMSEL)

Repdem Sumsel memberikan sejumlah bantuan. Seperti beras, mie instan, air mineral, serta pakaian.

“Semoga saja apa yang kami salurkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para santri. Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk nyata gotong-royong kami,” kata Firli yang sebelumnya Sekretaris DPD Repdem Sumsel itu.

Asrama Ponpes Hidayatullah terbakar diduga akibat korsleting atau arus pendek aliran listrik. Meski kobaran api membakar kamar asrama, beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedikitnya ada 43 santri dan 32 pengurus di ponpes itu. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here