Reses, Warga Tanjung Runcing Minta Perbaikan Jalan Umum

83
RESES---Anggota DPRD OKI Juni Alpansuri melakukan reses ke Kelurahan Tanjung Rancing, Selasa (12/12/2017).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Anggota DPRD OKI Juni Alpansuri, SSi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kelurahan Tanjung Rancing dalam rangka reses tahao II, Selasa (12/12/2017). Kedatangan anggota Fraksi Hanura ini guna menyerap dan menampung aspirasi warga.

Juni datang ke RT 2 dan langsung disambut Lurah Tanjung Rancing Mat Hasan dan ratusan warga. Dialog interaktif antara lurah, anggota dewan dan warga dilakukan di halaman rumah warga bernama Edison. Dalam pertemuan itu, sejumlah aspirasi disampaikan warga dan Lurah seperti pengadaan air bersih, sumur bor, penambahan raskin dan perbaikan jalan umum.

Menurut Lurah Mat Hasan, banyak aspirasi warga yang diserap Juni Alpansuri tahun sebelumnya, telah direalisasikan di kelurahan ini. Lurah memuji anggota dewan tersebut yang punya jiwa sosial tinggi. Selain itu, Kelurahan Tanjung Rancing mendapatkan pembangunan Gedung Serbaguna dari APBD OKI.

“Gedung ini milik seluruh warga Tanjung Rancing yang bisa digunakan untuk hajatan warga. Bila ke depan ada calon Anggota DPRD OKI asal Tanjung Rancing, maka tak salah jika warga memilihnya,” kata lurah.

Sementara Juni Alpansuri mengatakan, reses ini kali kedua dalam setahun untuk menjaring aspirasi agar bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2018. Kata dia, reses dilakukan untuk hal yang mendesak sehingga dilakukan akhir tahun.

“Jika aspirasi pada reses I untuk dimasukkan pada APBD induk maka reses II ini diupayakan masuk ke APBD Perubahan. Aspirasi dan usulan warga akan disaring di DPRD OKI lalu dimasukkan ke pokok pikiran dewan. Jadi nanti usulan dan aspirasi warga akan disandingkan dengan Musrenbangda, finalnya di anggaran karena usulan warga harus dianggarkan,” jelasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here