Ryan/Adi Tercepat di Sprint

35

​Inderalaya, SumselSatu.com – Pada hari pertama Kejurnas Rally 2017 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, mempertandingkan Sprint Rally.

Sesuai dengan prediksi, Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto, menjadi yang tercepat.

Pereli asal Kalimantan Timur merajai seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2017 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Dia menyingkirkan 24 pereli lainnya, Sabtu.

Ryan Nirwan yang didampingi navigatornya Adi Indiarto tampil meyakinkan di awal, tapi sempat kendur jelang finish. Tapi, dia terbilang lebih konsisten dibandingkan pesaingnya dalam mengeber mobilnya sepanjang lintasan 4,5 km per SS.

Pereli yang tergabung dalam Tim BMR Motorsport mengendarai kendaraan Subaru WRX tampil menjadi pemenang pada M1 dengan membukukan catatan waktu 0.11.55,0. 

Tercepat kedua, yakni Benny Lautan/Edwin Nasution asal Sumut dari Tim Speed Line Motorsport dengan catatan waktu 0.11.59,0, dan dan tempat ketiga Priamanaya Djan/Hery Koentoyo dari FBRT Sport dengan catatan waktu 0.12.39,1.

“Awalnya tanah lintasan basah dan hendak kering, itu sangat membantu saya bisa melaju dengan cepat tapi kemudian lintasan jadi kering dan debu mulai menganggu, tapi itulah tantangannya,” ucap Ryan.

Juara Kejurnas Sprint Rally tahun 2016 ini lebih jauh menjelaskan, SS 1 ia bisa mencapai top speed, namun memasuki SS 2 mulai bergerak turun kecepatannya, bahkan semakin turun pada SS 3. Rupanya hal ini juga terjadi pada pereli lainnya.

“Bahkan kami sempat keluar jalur, tapi bersyukur sekali bisa kembali dan kejar top speed di SS 3,” ujar dia.

Sebanyak 25 pereli ambil bagian pada Kejurnas ini yang dibagi dalam tiga kelompok yakni seeded A, seeded B, dan non-seeded. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here