Salah Prediksi, Ternyata Cuaca Palembang Saat Super Blood Moon Cerah

77
Gerhana Bulan di Palembang.

Palembang, SumselSatu.com

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat meprediksi akan terjadinya hujan ringan di malam terjadinya gerhana bulan, namun nyatanya setelah hampir satu jam ketika berita ini ditayangkan, kondisi cuaca di kota Palembang cerah dengan hiasan bintang di langitnya.

Seperti pantauan wartawan SumselSatu.com di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) masyarakat dapat menyaksikan momen-momen munculnya Gerhana Bulan merah atau Super Blood Moon dengan jelas karena didukung  langit yang cerah.

Kepala BMKG stasiun kliminator kelas 1 Palembang, Nuga Putrantijo sempat mengatakan bahwa pihaknya memprediksi kondisi cuaca malam ini akan berawan atau hujan ringan.

“Kami tadi prediksi malam ini cuacanya berawan sampai hujan ringan. Namun, malam ini tidak terjadi. Mungkin ini doa dari masyarakat Palembang agar bisa menikmati penuh gerhana bulan malam ini,”  kata Nuga setelah di konfirmasi melalui layanan pesan singkat, Rabu (31/1/2018).

Nuga juga turut senang karena bisa langsung menyaksikan puncak dari Gerhana Bulan dengann langit yang cerah. “Ya, Masyarakat kota Palembang bisa melihat penampakan warna  merah Gerhana bulan kali ini dengan jelas,” tukasnya.

Sementara itu, terlihat masyarakat kota Palembang mulai memenuhi BKB sekitar pukul 19.00 WIB, hingga sampai Gerhana Bulan total pukul 20.29 WIB.

Ketika memasuki fase gerhana bulan total, tampat terlihat jelas keindahan warna merah bulan dari pelataran BKB. Ditambah lagi posisi bulan berada tepat di atas jembatan Ampera semakin memperindah keberadaan Gerhana Bulan tersebut.

Terlihat pula antusiasme masyarakat karena diantara mereka ada yang membawa keluarganya, ada yang membawa pasangan dan ada pula yang sambil membawa Kamera untuk mengabadikan momen langka ini. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here