Kita Bersaudara, Relawan Jokowi dan Prabowo Sepakat Damai

65
DAMAI ---- Relawan pendukung Capres Jokowi dan relawan pendukung Capres Prabowo saat pembacaan ikrar damai. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Palembang Brothers menggelar deklarasi damai antarpara relawan pendukung Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin dan Capres Prabowo Subianto – Cawapres Sandiaga S Uno.

Acara deklarasi yang mengusung tema “Kita Adalah Bersaudara” ini digelar di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Jumat (1/2/2019), dihadiri ratusan pendukung relawan dari dua pasangan capres.

Ketua Palembang Brothers Denny Tegar, SH mengatakan, dengan intensitas perpolitikan Indonesia yang semakin panas, maka Palembang brothers berinisiatif melakukan deklarasi damai ini untuk memberikan contoh kepada seluruh mahasiswa Indonesia. “Siapapun presiden yang terpilih nantinya adalah putra terbaik bangsa,” ujarnya.

Denny menuturkan, kegiatan deklarasi damai ini bertujuan untuk tetap membuat damai suasana politik, khususnya di Kota Palembang, yang sudah kondusif sesuai dengan tema: pilihan boleh berbeda namun kita tetap bersaudara.

“Kita semua berharap Palembang tetap damai, tenteram dan kondusif dan bagi relawan siapapun yang terpilih nanti itu adalah presiden kita, yang harus  kita dukung dan taati,” katanya.

Denny mengungkapkan, suasana di tempat acara begitu sejuk, damai, dan sangat jauh dari kesan ‘tegang’ seperti yang sering terlihat saat ini baik di media maupun di masyarakat.

“Inilah bukti bahwa para relawan yang ada di Sumatera Selatan ini sudah sangat dewasa dalam bersikap politik dan cerdas. Intinya, walau beda pilihan tapi tetap rukun dan damai,” bebernya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono mengatakan, sangat mengapresiasi gagasan Palembang Brothers menggelar kegiatan ini.

“Kita berharap kegiatan deklarasi damai ini adalah awal dari semua komponen Kota Palembang, bisa menjadi landasan bagi masyarakat Kota Palembang bahwa masyarakat Kota Palembang ini kompak, solid, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan seperti yang ada di dunia maya/medsos,” katanya.

Acara deklarasi berlangsung khidmat dan diikuti dengan pembacaan ikrar damai oleh perwakilan relawan dari setiap pasangan capres. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here