Kasdam : Jaga Toleransi dan Keberagaman

43
Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (22/5/2017).

Palembang, Sumselsatu.com – Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq menekankan pentingnya untuk senantiasa menjaga kebhinekaan dan membangun toleransi sebagai sebuah anugerah bagi bangsa Indonesia. Selain itu, prajurit TNI juga harus mewaspadai ancaman, adu domba pihak tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Kasdam saat memimpin upacara bendera, memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tahun 2017 di Makodam II/Swj, Palembang, Senin (22/5/2017). Menurut Kasdam, Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan serba bhineka,  terdiri dari  bermacam-macam suku bangsa, agama, ras dan antar golongan.

“Keberagaman ini harus dijaga, dengan senantiasa membangun toleransi, sikap saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lain. Semangat hidup bertoleransi ini harus terus kita jaga dan kita pelihara sebagai bangsa yang majemuk, plural dan serba bhineka. Prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus mampu menjadi teladan, pelopor dan pemersatu serta menjadi perekat persatuan dak kesatuan bangsa,” pesan Kasdam.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam mengingatkan untuk tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here