Satpol PP Siagakan 350 personil, Amankan Asian Games

35
kepala Sat PolPP Sumsel Riki Junaidi

Palembang, SumselSatu.com

Satuan Polisi Pamong Praja (SatPo lPP) akan menyiagakan 350 personilnya untuk mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang terutama di Kota Palembang.

“Ya, kita akan menerjunkan 350 personil Sat Pol PP yang digabungkan dari personil PolPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan PolPP kota Palembang”, ungkap kepala Sat PolPP Sumsel Riki Junaidi saat diwawancarai di kantornya, Kamis (4/1/2018).

Riki mengatakan, 350 personil ini akan mengamankan Asian Games yang di selenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

“350 personil Satpol PP tersebut terdiri dari 150 Satpol PP provinsi Sumsel dan 200 Satpol PP kota Palembang. Kita melibatkan Satpol PP kota Palembang karena penyelenggaraan ini digelar di kota Palembang,” ujar Riki.

Riki menjelaskan, Satpol PP yang diturunkan pihaknya pada saat penyelenggaraan asian games nanti akan ditempatkan di venue-venue pertandingan. “Ya, di setiap venue pertandingan akan kita tempatkan personil Satpol PP ini dan akan kita bagi dalam dua shift,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk jumlah personil Satpol PP yang akan ditempatkan di venue akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan dan juga masa yang akan hadir pada pertandingan.

“Kalau lagi tidak bertanding kita akan siagakan personil Satpol PP sebanyak 3-5 Satpol PP, kalau lagi ada pertandingan maka akan kita siagakan sebanyak 15-20 Satpol PP,” ungkap Riki.

Riki menambahkan, pihaknya sudah menyiagakan personil Satpol PPp sejak tahun yang lalu atau tepatnya pada bulan desember 2017. “Kita sudah melakukan pengamanan di venue-venue ini sejak desember dan sampai dengan selesai penyelenggaraan asian games nanti,” katanya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here