Satu Jam Menyusuri Sungai Demi Kawal Logistik Pemilu 2019

26
KAWAL LOGISTIK ---- Personel Polsek Rawas Ilir Polres Musi Rawas (Mura) Brigpol Nicki tengah mengawal logistik Pemilu 2019 yang didistribusikan menggunakan sampan karena harus melintasi sungai selama satu jam. (FOTO: SS1/HENGKY)

Muratara, SumselSatu.com

Personel Polsek Rawas Ilir Polres Musi Rawas (Mura) Brigpol Nicki dengan harus menghabiskan waktu hingga satu jam untuk menyusuri aliran Sungai Musi demi mengawal distribusi logistik Pemilu 2019 menuju tempat pemungutan suara (TPS) XIII Dusun 4 Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Selasa (16/4).

“Ini komitmen kita (Polri) mensukseskan pemilu serentak 17 April 2019. Meskipun banyak daerah pelosok di Kabupaten Muratara dengan akses jalan yang sulit dan menggunakan sampan, pengawalan distribusi logistik tetap dilakukan agar bisa tiba di tujuan tepat waktu,”tegas Kapolres Mura, AKBP Suhendro, SIK didampingi Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi.

Suhendro menjelaskan, ada beberapa wilayah di Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara berada di pelosok dan harus melintasi aliran sungai untuk mencapai lokasi TPS. Meskipun lokasi TPS jauh dan melintasi sungai dengan jarak tempuh satu jam seperti di TPS XIII Desa Pauh, tidak menyurutkan semangat personel Polres Mura mengawal dan melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

Sementara itu, Camat Rawas Ilir, Heri Mantoni mengatakan, distribusi logistik pemilu telah diterima seluruh petugas pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Rawas Ilir.

“Tadi sudah diberangkatkan logistik pemilu ke TPS XIII Desa Pauh menggunakan perahu dikawal personel Polsek Rawas Ilir. Curah hujan yang tinggi terus terjadi tapi tidak menyurutkan semangat petugas mendistribusikan logistik pemilu,”pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here