Sekda Pagaralam Ditunjuk Sebagai Plh Walikota Pagaralam, Gubernur jadi Pjs

139
Sekda Pagaralam, H Safrudin (kanan) saat menerima SK Gubernur terkait penunjukan dirinya menjadi Plh Walikota.

Palembang, SumselSatu.com

Sekretaris Daerah kota Pagaralam, H Safrudin ditunjuk Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) sebagai Walikota Pagaralam menggantikan Penjabat Sementara (Pjs) Alm H Amsin Jauhari yang tutup usia.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, jika Sekda Pagaralam sementara ini akan menjalankan pemerintahan kota Pagaralam, akan tetapi, jika ada hal-hal penting dan mendasar, harus dikonsultasikan dahulu kepada Gubernur.

“Tadi dia sudah menemui saya dan mengambil surat keputusan saya menjadi Plh Pagaralam,” kata dia saat dijumpai di Griya Agung, Selasa (20/2/2018).

Lanjut Alex, untuk sementara dirinya juga akan bertugas sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pagaralam, sembari menunggu Pjs yang baru. “Besok kita akan kembali usulkan lagi tiga nama ke Mentri Dalam Negri (Mendagri) tunggu saja siapa yang terpilih ,” tukas Gubernur dua periode ini.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekda Kota Pagaralam H Safrudin menjelaskan, bahwa kedatangan dirinya ke Griya Agung memang untuk mengambil surat keputusan Gubernur atas penunjukan dirinya menjadi Plh Walikota Pagaralam, dan beberapa surat penting lainya yang harus ditanda tangani Gubernur.

“Ya, saya ke sini mau minta tanda tangan Pak Gub, karena beliau yang menjadi Pjs Walikota Pagaralam untuk saat ini sampai dengan adanya Pjs yang baru,” ujar Safrudin.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa, kondisi pemerintahan kota Pagaralam baik-baik saja, akan tetapi dirinya berharap Pjs yang baru dapat segera di tunjuk.

“Apalagi kita akan menghadapi Pemilukada, tentu saya berharap dalam minggu-minggu ini sudah ada,” katanya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here