Hendak Merapat Kapal Kahyong Utara Tenggelam

71
Kapal Kahyong Utara milik PT ALP karam saat hendak berlabuh di Pelabuhan TAA, Selasa (20/2/2018) pagi.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Kecelakaan laut kembali terjadi, kali ini Kapal Kahyong Utara milik PT ALP yang berlayar dari Tanjung Kalian, Bangka menuju Pelabuhan Tanjung Api – Api (TAA) karam saat hendak berlabuh, tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Api – Api, Selasa (20/2/2018) pagi.

Kapal yang memuat 31 penumpang ini, satu ABK dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polri dan TNI.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palembang Toto Mulyono melalui Humas Rio Taufan Febriano mengatakan, kecelakaan di perairan dialami Kapal Kahyong Utara membawa 31 orang penumpang.

“Jumlah penumpang 31, satu hilang dan 30 penumpang lainnya dinyatakan selamat. Tim gabungan masih berada di lokasi untuk mencari salah satu korban yang hilang,” katanya.

Sementara itu, Targo, anggota Senkom Mitra Polri Sumsel yang berada di lokasi mengatakan, satu korban yang hilang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Seluruh korban yang selamat sudah kami data. Dan dipastikan satu penumpang dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Untuk penyebab karamnya Kapal Kahyong belum dapat dipastikan. “Karena tim lagi melakukan pencarian, jadi asal usul kenapa karam, kita masih mengumpulkan informasi di lapangan,” bebernya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here