Seri Lawan Mitra Kukar, Lessa Janji Tinggalkan SFC

44
Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa

Palembang, Sumselsatu.com – Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sudah memberikan deadline kepada Oswaldo Lessa. Jika tidak bisa meraih kemenangan saat Sriwijaya FC (SFC) menjamu Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (7/7/2017), Lessa harus angkat kaki dari kursi kepelatihan Laskar Wong Kito.

Pada lima pertandingan terakhir, SFC hanya mendapat hasil dua kemenangan, dua kekalahan, serta sekali hasil imbang. Situasi yang menempatkan mereka di posisi ke-12 klasemen sementara dengan torehan 11 poin. Selain itu, Hilton Moreira dan kawan-kawan sudah kalah empat kali di musim ini, sehingga kemenangan atas Mitra Kukar menjadi hal yang wajib.

Lessa sendiri mengaku siap menerima segala konsekuensi dari pekerjaannya. Dia siap menerima keputusan dari manajemen setelah pertandingan melawan Mitra Kukar.

“Ini sudah jadi risiko menjadi pelatih, kalau tidak mau begini jangan jadi pelatih,” kata Lessa, Selasa (6/6/2017).
Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu tidak menapik bila nasibnya akan ditentukan melawan Mitra Kukar. Pertandingan ini sangat penting bagi karir sepakbolanya di Sumsel.

“Ini pertandingan penting buat saya, kalau kalah atau seri saya harus keluar,” ujarnya.

Melawan Mitra Kukar, Lessa sudah mengevaluasi permainan timnya saat menghadapi Persela Lamongan. Seperti diketahui, pada laga itu tim Laskar Wong Kito takluk dengan skor 2-1. Menurutnya, ada beberapa hal yang tidak boleh terulang di pertandingan melawan Mitra Kukar.

Pressing bermain ada sedikit kurang di kami. Terutama dalam momen-momen krusial, pemain masih kadang kurang paham posisinya. Di Persela, kami ada dua kali lepas kontrol dari proses bola mati. Ini juga karena, sedikit proses karena kurangnya pressing,” ujar Lessa.

Corner (sepak pojok) kami juga harus diperbaiki, karena ada banyak bola keluar di kami. Penting, karena ini sebenarnya bisa jadi proses kami untuk cetak gol, tetapi justru ada banyak buang bola percuma,” tambah pelatih asal Brasil itu dilansir dari goal.com

Menghadapi tim berjuluk Naga Mekes, SFC kemungkian besar akan kembali menurunkan permainan menyerang. Momentum bermain di depan pendukung sendiri jelas bagi Lessa cukup jadi motivasi besar anak asuhnya.

“Jika ingin menang, jelas tim harus lebih berani untuk bisa naik menyerang. Tentu harus percaya diri. Tidak usah takut salah bermain. Percaya diri memang paling penting untuk pemain saat bertanding nanti,” tegas dia. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here