Partai Demokrat Muara Enim Daftar Jadi Peserta Pemilu

146
DOKUMEN----Ketua KPU Muara Enim Rohani SH menerima dokumen kepengurusan DPC Demokrat Muara Enim sebagai peserta Pemilu. (FOTO: SS1/NATA)

Muara Enim, SumselSatu.com

Partai Demokrat Muara Enim mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim.

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Muara Enim diterima langsung Ketua KPU Muara Enim beserta komisioner lainnya. Rombongan pengurus Demokrat Muara Enim dipimpin langsung Ruspandri, SH, menyerahkan dokumen kepengurusan DPC Demokrat Muara Enim, Senin (16/10/2017) sekitar pukul 19.49.

Berkas partai tersebut diterima langsung Ketua KPU Muara Enim Rohani, SH, bersama komisioner KPUD lainnya, disaksikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muara Enim.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Ruspandri mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin agar data keanggotaan parpol sama dengan yang ada di data Sistem Partai Politik (Sipol).

“Kawan-kawan di Demokrat sudah bekerja keras satu minggu ini, siang dan malam untuk mempersiapan pemberkasan partai agar bisa ikut Pemilu. Alhamdulillah, berkat kerja keras ini data Sipol Partai Demokrat langsung diterima KPU Muara Enim,” ujar Ruspandri.

Anggota DPRD Muara Enim itu menyampaikan, data keanggotaan yang dimiliki Partai Demokrat Muara Enim berjumlah 827 Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan data di Sistem Partai Politik Pusat. Kemudian dia berharap ke depan bisa mengikuti Pemilu 2019.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi perbaikan ataupun kekurangannya, karena berkasnya sudah lengkap. Kalaupun ada kami akan segera koordinasi dengan KPU Muara Enim,” kata Ruspandri.

Ketua KPU Muara Enim Rohani menjelaskan, dokumen Partai Demokrat sudah diterima melalui pemeriksaan. Lanjut dia, dari data yang ada sudah lengkap dan sesuai dengan yang ada di data SIPOL pusat.

“Sudah kami terima dan sudah kami periksa semuanya sudah lengkap. Standar minimal sudah cukup, dan jika ada perubahan ada tahapan untuk perbaikan,” kata Rohani. #ata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here