Anak Jalanan Terjaring Razia Polisi

94
Ilustrasi Anak Jalanan

Lubuklinggau, Sumselsatu.com – Polres Lubuklinggau menggelar razia cipta kondisi di dua tempat yakni Jalan Garuda dekat rel kereta api dan kawasan Masjid Agung As Salam. Dalam razia yang dilakukan, Sabtu (10/6/2017) malam, polisi mengaman 13 anak jalanan.

Mereka yang diamankan adalah remaja tanggung, di mana 11 di antaranya tidak memiliki kartu tanda pengenal (KTP). Sementara dua lagi kedapatan membawa senjata tajam.

Remaja yang ditangkap kemudian dibebaskan setelah mendapat pengarahan dari polisi. Selain itu, juga diamankan tiga motor yang tidak memiliki surat lengkap dan tidak memasang nomor polisi (BG). Selain itu, banyak pemuda yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Kapolres Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga didampingi Kasat Sabhara AKP Edwartu mengatakan, pemuda yang ditangkap hanya didata kemudian langsung dipulangke ke rumah masing-masing.

“Mereka hanya kita data lalu kita pulangkan, terus kita kasih pengarahan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Namun yang membawa senjata tajam tetap kita proses,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres cipta kondisi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kriminialitas dan menjaga situasi kondusif jelang Lebaran.
“Kita juga beri pengarahan kepada mereka untuk menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat. Kalau sudah Shalat Tarawih lebih baik langsung pulang,” tegas Kapolres. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here