SFC Takluk di Kandang Bhayangkara

46

Bekasi, SumselSatu.com – Bhayangkara FC menjamu tim tamu Sriwijaya FC pada pekan ke-21 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2017). Sriwijaya FC mengambil inisiatif melakukan serangan lebih dulu di awal pertandingan. Menit kedua tim tamu mendapat peluang lewat tendangan bebas namun masih bisa dihalau kiper Awan Setho. Wahyu Subo Seto pada menit ketujuh mendapat peluang emas untuk Bhayangkara FC namun ia gagal memanfaatkan umpan silang itu.

Sriwijaya FC balas menekan dan pada menit ke-11 sempat mengacam gawang Awan Setho lewat tembakan Nur Iskandar, yang masih tipis di samping kanan gawang Bhayangkara FC. Pada menit ke-23 , Bhayangkara FC hampir menjebol gawang Laskar Wong Kito seandainya tendangan bebas Antony Putro Nugroho tidak ditepis kiper Teja Paku Alam. 

Namun, Bhayangkara FC akhirnya mengubah skor jadi 1-0 pada menit ke-25. Bermula dari bola sepak pojok, Ilija Spasojevic yang menerima bola itu menyundul bola ke arah Otavio Dutra. Dutra yang berdiri bebas langsung meneruskan bola itu dengan satu tembakan keras dan terarah ke gawang Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC mampu menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-37 lewat titik putih. Wasit Bonyadifard Mooud menunjuk titik putih setelah menyatakan Antony Putro menjatuhkan Nur Iskandar di kotak terlarang. Alberto Goncalves maju sebagai aljogo. Ia menjalankan tugas dengan baik, namun wasit meminta eksekusi penalti diulang. Pada kesempatan kedua, Beto Goncalves kembali mengalahkan kiper Fauzal Mubaraq.

Fauzal, yang menggantikan Awan Setho menit ke-15, sempat memblok tendangan Beto, namun striker asal Brasil itu langsung menyambar kembali bola muntahan. Skor berubah 1-1 pada menit ke-38. Pada babak kedua, permainan dengan body contact cukup keras masih terjadi. 

Beberapa kali wasit meniup peluit untuk pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pemain dari kedua tim. Bhayangkara FC menghasilkan peluang lewat Paulo Sergio pada menit ke-57, namun tembakan itu membentur tiang jauh gawang Teja Paku Alam.

Setelah itu The Guardian lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan merepotkan pertahanan Laskar Wong Kito hingga akhirnya menit ke-72, benteng mereka jebol. Striker anyar Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic membuat The Guardian unggul 2-1. Kecerdikan mantan striker Persib itu lepas dari kawalan diakhiri dengan penempatan bola apik, gagal dibendung Teja Paku Alam.

Menit ke-93, Bhayangkara FC hampir mendapat gol ketiga. Hanya, sundulan Otavio Dutra kurang sedikit saja melewati garis gawang. Alhasil skor tak berubah, tetap 2-1. Dan itulah skor yang tercipta pada laga ini lantaran upaya kedua tim menambah gol tidak berhasil. Bhayangkara FC unggul 2-1 atas Sriwijaya FC. (ari/bcm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here